PENGARUH PENGGUNAAN METODE DISKUSI, MEDIA PEMBELAJARAN DAN LINGKUNGAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII MATA PELAJARAN IPS TERPADU PADA SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2011/2012

VINCENCIUS EKO TOTO RAHARJO, 0713031047 (2013) PENGARUH PENGGUNAAN METODE DISKUSI, MEDIA PEMBELAJARAN DAN LINGKUNGAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII MATA PELAJARAN IPS TERPADU PADA SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2011/2012. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Gambar.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Lampiran.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Tabel.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Hal Pengesahan.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Hal. Judul.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Kata Pengantar.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Persembahan.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pernyataan.pdf

Download (6Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Riwayat Hidup.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf

Download (117Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 2.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf

Download (343Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (824Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB 5.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (15Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ex post facto dan survey, jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif verifikatif kausal atau sebab akibat.Teknik sampling adalah probability sampling, dengan teknik pengambilan sampelnya adalah proportionale stratified random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII pada SMP Negeri 22 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2011/2012, yang berjumlah 188 siswa yang tersebar di 6 kelas, dengan menggunakan rumus slovin didapat sampel sebanyak 128 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Pengujian hipotesis dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multiple. Berdasarkan analisis data yang dihitung menggunakan rumus stasistik menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh penggunaan metode diskusi terhadap hasil belajar siswa kelas VII mata pelajaran IPS Terpadu pada SMP Negeri 22 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2011/2012, sebesar 24,8 % . (2) Ada pengaruh penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa kelas VII mata pelajaran IPS Terpadu pada SMP Negeri 22 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2011/2012 , sebesar 27,3 %. (3) Ada pengaruh lingkungan terhadap hasil belajar siswa kelas VII mata pelajaran IPS Terpadu pada SMP Negeri 22 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2011/2012 , sebesar 21,6 %. (4) Ada pengaruh penggunaan metode diskusi, media pembelajaran, dan lingkungan terhadap hasil belajar siswa kelas VII mata pelajaran IPS Terpadu pada SMP Negeri 22 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2011/2012 . Hal ini ditunjukkan dengan Fhitung > F tabel yaitu 6,746 > 2,68, Koefisien korelasi (R) sebesar 0,977 dan koefisien determinasi (R2) 0,956, yang berarti hasil belajar siswa dipengaruhi oleh metode diskusi, media pembelajaran dan lingkungan sebesar 95,6%. Kata Kunci : Hasil Belajar, media, metode, lingkungan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 02 Dec 2014 07:04
Terakhir diubah: 02 Dec 2014 07:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5528

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir