MANAJEMEN PANEN TANAMAN KELAPA SAWIT (Elaeis guieneensis Jacq.) DI PT BUMI MADU MANDIRI TULANG BAWANG DAN TULANG BAWANG BARAT

RONALD, 1604121008 (2019) MANAJEMEN PANEN TANAMAN KELAPA SAWIT (Elaeis guieneensis Jacq.) DI PT BUMI MADU MANDIRI TULANG BAWANG DAN TULANG BAWANG BARAT. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img] File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (844Kb)
[img]
Preview
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (844Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kelapa sawit (Elaeis guieneensis Jacq) merupakan salah satu tanaman perkebunan yang penting sebagai penghasil minyak. Minyak yang dihasilkan dari kelapa sawit dapat berupa minyak makan, minyak industri, dan bahan bakar biodesel. Indonesia merupakan salah satu negara penghasil minyak kelapa sawit terbesar setelah Malaysia. Upaya meningkatkan produksi minyak kelapa sawit di Indonesia dengan perluasan areal pertanaman, rehalibitasi kebun yang sudah ada, dan intensifikasi lahan. Magang merupakan kegiatan pengamatan secara langsung di lapang. Tujuan kegiatan magang ini adalah, mempelajari dan memahami manajemen panen tanaman kelapa sawit; untuk mempelajari tugas-tugas mandor panen di perkebunan kelapa sawit PT Bumi Madu Mandiri dan; meningkatkan pengetahuan, pengalaman serta keterampilan dalam proses pemanenan kelapa sawit. Pelaksanaan magang ini dilakukan pada tanggal 18 Maret sampai dengan 18 Mei 2019. Kegiatan magang ini dilaksanakan dengan cara observasi, wawancara dan konsultasi, studi pustaka, dan pembuatan laporan. Kegiatan pemanenan di Perseroan Terbatas Bumi Madu Mandiri unit usaha Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat ini meliputi persiapan panen, kriteria matang panen, angka kerapatan panen, rotasi panen, sistem panen, pelaksanaan panen, pengangkutan TBS ke pabrik, dan pengutipan berondolan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Pertanian ( Umum )
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 22 Mar 2022 04:37
Terakhir diubah: 22 Mar 2022 04:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55312

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir