FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROGRAM LAMPUNG MANGROVE CENTER (LMC) DI DESA MARGASARI KECAMATAN LABUHAN MARINGGAI KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

Selvi Amelia, 1214131092 (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROGRAM LAMPUNG MANGROVE CENTER (LMC) DI DESA MARGASARI KECAMATAN LABUHAN MARINGGAI KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (859Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (860Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat partisipasi masyarakat Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai (LMC) Kabupaten Lampung Timur dalam Program Lampung Mangrove Center, dan menganalisis faktor-faktor yang berhubungan dengan partisipasi masyarakat dalam Program Lampung Mangrove Center di Desa Margasri Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur. Penelitian ini dilakukan di 12 dusun yang ada di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur. Pemilihan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive) dengan pertimbangan karena di desa Margasari tempat dilakukannya kegiatan Lampung Mangrove Center. Pengambilan data dilakukan pada bulan Juni - Agustus tahun 2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat partisipasi masuk dalam klasifikasi sedang. Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat untuk ikut serta dalam program masih kurang dan kurangnya sosialisasi dari stakeholders mengenai program. Sifat kosmopolit dan tingkat pendidikan formal berhubungan dengan tingkat partisipasi masyarakat sedangkan usia, lama tinggal, dan pengetahuan terhadap program tidak berhubungan dengan tingkat partisipasi masyarakat dalam program Lampung Mangrove Center. Kata kunci : Faktor-faktor, Partisipasi, Program LMC. This research aims to analyze the level of community participation and factors related to the participation of the community in Lampung Mangrove Center (LMC) in Margasari Village, Labuhan Maringgai, East Lampung Regency. The location was purposivly chosen with the consideration that the activity of the center was in Margasari consisting of 12 hamlets. The research was conducted in June – Agust 2017. The results showed that the level of participation of most community members is included in a medium classification. Formal education level and cosmopolite characteristics relate significantly to their participation, while their age, the length of staying in the village, and their knowledge on the program do not correlate to their participation. Keywords: Participation, LMC Program, factors.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 22 Mar 2022 05:23
Terakhir diubah: 22 Mar 2022 05:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55330

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir