PERSONAL BRANDING SELEBGRAM DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA SELEBGRAM DI KOTA BANDAR LAMPUNG)

Resti Kurnia, 1416031107 (2019) PERSONAL BRANDING SELEBGRAM DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA SELEBGRAM DI KOTA BANDAR LAMPUNG). Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2716Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2430Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Di era moderenisasi seperti sekarang, instagram menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang dalam menunjang aktivitasnya. Fitur yang menarik dan berbagai kemudahan yang dikemas di dalamnya menjadikan media sosial Instagram bukan lagi menjadi media dalam melakukan interaksi dan komunikasi tetapi lebih sebagai media aktualisasi diri seseorang untuk menampilkan dirinya di ruang publik. Proses aktualisasi diri seorang pengguna instagram dilakukan dengan cara mengunggah foto ataupun video di akun Instagram nya. Melalui setiap unggahan itulah seorang pengguna Instagram membentuk citra dirinya dengan tujuan untuk mendapat perhatian dari followersnya berupa like dan komentar dalam setiap unggahan yang di bagikan. Saat citra dirinya sebagai seorang yang popular dalam instagram sudah tercipta dengan baik, saat itulah personal branding dirinya sebagai seorang selebgram akan melekat dalam dirinya. Dan label sebagai seorang selebgram nantinya akan memberikan banyak keuntungan untuk seorang pengguna Instagram. Fenomena inilah yang kemudian membuat istilah selebgram (selebritis instagram) atau seseorang yang terkenal memiliki banyak like dan followers muncul di media sosial instagram. Kata kunci: Personal Branding, Selebgram, Instagram, Citra In the era of modernization, Instagram has become a necessity for everyone to support their varoius activities. Moreover, attractive features and a variety of conveniences which are packaged in this platform, transform Instagram not only medium for interaction and communication but also as a medium for self- actualization of someone to present themselves in public spaces. Furthermore, the early step of self-actualization process of Instagram user started by uploading photos or videos on his or her Instagram account. Then, Instagram’s user use those images of himself or herself to get the followers attention through likes and comments in every content that is shared. When his or her image as a popular person on Instagram has been well created, her personal branding as a celebrity will belong to her. Label as a celebrity will provide many benefits for Instagram users. Finally, this phenomenon has created term selebgram (celebrity Instagram) or someone who is famous for having lots of likes and followers appearing on social media instagram. Keywords: Personal Branding, Instagram, Selebgram, Image

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 22 Mar 2022 05:24
Terakhir diubah: 22 Mar 2022 05:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55344

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir