VIABILITAS BENIH KEDELAI (Glycine max [L.] Merrill) VARIETAS GROBOGAN DAN ARGOMULYO AKIBAT PENGUSANGAN CEPAT ATAU PERIODE SIMPAN

RIZKI RAMA DANTI PUTRI, 1514121117 (2019) VIABILITAS BENIH KEDELAI (Glycine max [L.] Merrill) VARIETAS GROBOGAN DAN ARGOMULYO AKIBAT PENGUSANGAN CEPAT ATAU PERIODE SIMPAN. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2271Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2090Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penyimpanan merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk menunjang ketersediaan benih, mempertahankan mutu (viabilitas) benih serta menjaga keadaan benih agar tetap baik (daya kecambah tetap tinggi). Kemunduran benih dapat dipercepat dengan metode pengusangan dipercepat (accelerated ageing), salah satu nya yaitu simuasi pengusangan dengan uap jenuh etanol. Penelitian ini dilaksanakan di lahan pertanian Dusun Kuripan, Desa sidodadi, Kecamatan Waylima, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, dan penyimpanan benih kedelai dilaksanakan di Laboratorium Benih dan Pemuliaan Tanaman, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung, Bandar lampung, Indonesia. Waktu penelitian dimulai bulan maret 2018 sampai dengan Februari 2019. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap. Asumsi untuk analisis ragam, yaitu homogenitas ragam antar perlakuan dilihat dengan uji Bartlett dan pengaruh antar perlakuan dilihat dengan analisis ragam pada taraf 5%, kemudian dilanjutkan Uji-t Rizki Rama Danti Putri ii taraf 5% untuk melihat perbandingan antara percobaan periode simpan dan pengusangan cepat pada benih kedelai varietas Grobogan dan Argomulyo dan untuk melihat perbandingan antara varietas Grobogan dan Argomulyo. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu persentase kecambah normal total (PKNT) benih Grobogan akibat periode simpan sama dengan PKNT benih Argomulyo, PKNT benih Grobogan akibat pengusangan cepat sama dengan PKNT benih Argomulyo dan PKNT benih kedelai akibat periode simpan dan akibat pengusangan cepat sama pada perlakuan pasca simpan 1 bulan dan perlakuan 30 menit penderaan pada Argomulyo, sedangkan pada Grobogan PKNT pasca simpan 1 bulan sama dengan lama pengusangan 30 menit, 2 bulan sama dengan lama pengusangan 60 menit, 3 bulan sama dengan lama pengusangan 90 menit dan 5 bulan sama dengan lama pengusangan 150 menit. Kata kunci : Argomulyo, Grobogan, Pengusangan Cepat, Periode Simpan, Persentase Kecambah Normal Total (PKNT).

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Pertanian ( Umum )
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 22 Mar 2022 05:25
Terakhir diubah: 22 Mar 2022 05:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55345

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir