PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Nadia Yulinda Ekaputri, 1621011007 (2019) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1639Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3528Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Sumber daya manusia menjadi unsur penting bagi suatu perusahaan untuk mencapai tujuannya. Majunya teknologi dan mesin perangkat kerja saat ini tidak bisa menggantikan faktor manusia sebagai peranan penting bagi keberhasilan suatu perusahaan. Permasalahan pada karyawan frontliner PT Bank Mandiri (Persero) Tbk adalah mengenai tentang belum maksimalnya kinerja yang hasilkan oleh seluruh karyawan. Sesuai dengan permasalahan tersebut diduga terdapat dua faktor yang mempengaruhi yaitu motivasi dan kepuasan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran motivasi terhadap kinerja karyawan serta peran mediasi kepuasan kerja dalam pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban keseluruhan populasi yang berjumlah 212 responden karyawan frontliner PT Bank Mandiri (Persero) tbk. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah structural equation modelling (SEM). Hasil penelitian ini mendukung hipotesis yang diajukan yaitu: motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, kepuasan kerja karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan kepuasan kerja memiliki peran sebagai mediator motivasi terhadap kinerja karyawan. Implikasi yang didapatkan dari penelitian ini adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk disarankan untuk memberikan motivasi bahwa perusahaan akan memperhatikan kesejahteraan karyawannya sehingga mampu meningkatkan standar hidup seluruh karyawan. Selain itu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk disarankan untuk memperbaiki komunikasi dan meningkatkan kerja sama tim di lingkungan kerja khususnya antara supervisor dengan karyawan frontliner PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kata kunci: motivasi, kinerja karyawan, dan kepuasan kerja Human resources are an important element for a company to achieve its goals. Regardless of how advanced, the current tenology and machinery of work devices, human factors still play an important role in the success of a company. The problem with PT Bank Mandiri (Persero) Tbk's frontliner employees is about the performance that has not been achieved by the employees. In accordance with these problems, it is assumed that there are two factors that influence namely motivation and job satisfaction. This study aims to analyze the role of motivation on employee performance and the mediating role of job satisfaction in the influence of motivation on the performance of employees of PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. This study uses primary data obtained from the answers of the entire population, amounting to 212 respondents PT Bank Mandiri (Persero) frontliner employees. The analytical tool used in this study is structural equation modeling (SEM). The results of this study support the proposed hypothesis: motivation has a positive and significant effect on employee performance, motivation has a positive and significant effect on employee job satisfaction, employee job satisfaction has a positive and significant effect on employee performance and job satisfaction has a role as a motivating mediator on employee performance. The implication obtained from this study is that PT Bank Mandiri (Persero) Tbk is suggested to provide motivation that the company will pay attention to the welfare of its employees so as to increase the standard of living of all employees. In addition, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk is advised to improve communication and teamwork in the work place, especially between supervisors and frontliners of PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Keywords: motivation, employee performance, and job satisfaction

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 22 Mar 2022 06:43
Terakhir diubah: 22 Mar 2022 06:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55396

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir