HERITABILITAS DAN KEMAJUAN GENETIK KARAKTER AGRONOMI CABAI MERAH (Capsicum annuum L.) VARIETAS LARIS GENERASI M3 HASIL IRADIASI SINAR GAMMA

AYU SATIA HAINI, 1514121017 (2019) HERITABILITAS DAN KEMAJUAN GENETIK KARAKTER AGRONOMI CABAI MERAH (Capsicum annuum L.) VARIETAS LARIS GENERASI M3 HASIL IRADIASI SINAR GAMMA. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3250Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3239Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Salah satu cara meningkatkan produksi cabai agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia adalah dengan pemuliaan tanaman melalui mutasi iradiasi sinar gamma. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) nilai duga heritabilitas karakter agronomi tanaman cabai merah varietas Laris generasi M3 (2) nilai duga kemajuan genetik karakter agronomi cabai merah varietas Laris generasi M3 dan (3) nomor harapan untuk karakter agronomi pada cabai merah varietas Laris generasi M3. Penelitian ini dilakukan bulan Oktober 2018- April 2019 di Lapangan Terpadu, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung. Rancangan perlakuan yang digunakan yaitu rancangan perlakuan tunggal tidak terstruktur, sedangkan rancangan percobaan yang digunakan adalah perlakuan tunggal dan tanaman yang diamati yaitu seluruh tanaman yang diuji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kriteria nilai duga heritabilitas mulai dari tinggi, sedang, dan rendah terlihat pada karakter agronomi yang diamati yaitu terdapat pada karakter jumlah cabang primer akhir generatif (1,00), (2) kriteria nilai duga kemajuan genetik mulai dari tinggi, sedang, dan rendah terlihat pada karakter agronomi yang diamati yaitu terdapat pada karakter jumlah buah segar layak jual per tanaman (111,86%) (3) terdapat genotipe harapan yang terpilih berdasarkan bobot buah segar total dan bobot buah segar layak jual per tanaman melebihi varietas Laris M0 dan varietas Laris lokal non hibrida yaitu M3-30-74 (19,29 ton/ha dan 16,25 ton/ha, M3-30-53 sebesar (17,75 ton/ha dan 14,14 ton/ha) Kata kunci: cabai, heritabilitas, kemajuan genetik, sinar gamma.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Pertanian ( Umum )
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:57
Terakhir diubah: 23 Mar 2022 06:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55493

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir