PENGARUH PUPUK HARA MIKRO TERHADAP PERTUMBUHAN, PRODUKTIVITAS, DAN HASIL PATI BEBERAPA VARIETAS UBI JALAR (Ipomoea batatas L.)

Benardo Kristian Sitorus, 1414121048 (2019) PENGARUH PUPUK HARA MIKRO TERHADAP PERTUMBUHAN, PRODUKTIVITAS, DAN HASIL PATI BEBERAPA VARIETAS UBI JALAR (Ipomoea batatas L.). FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1238Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1094Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan data BPS 2015, produktivitas ubi jalar nasional meningkat jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, namun peningkatan produktivitas ini masih jauh dari potensi hasil beberapa varietas unggul yang sudah dirilis pemerintah. Peningkatan produktivitas ubi jalar dapat dilakukan melalui pemenuhan hara yang cukup termasuk hara mikro sehingga dapat mencapai potensi hasil yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pupuk hara mikro terhadap pertumbuhan, produktivitas, dan hasil pati beberapa varietas ubi jalar, serta interaksinya. Penelitian dilaksanakan pada bulan Januari sampai April 2018 di Lab. Lapang Terpadu, Universitas Lampung. Penelitian menggunakan Rancangan Acak Kelompok faktorial dengan faktor pertama 4 varietas ubi jalar yaitu Beta 2, UK 2 (Ubi Kuning), UU 2 (Ubi Ungu), dan Antin 3 dan faktor kedua 3 dosis pupuk hara mikro yaitu 0 kg/ha (M0), 20 kg/ha (M1), dan 40 kg/ha (M2). Perlakuan diulang tiga kali sehingga diperolah 36 satuan percobaan. Homogenitas ragam diuji iii dengan Uji Bartlet, kemenambahan data diuji dengan Uji Tukey, jika asumsi terpenuhi data dianalisis dengan sidik ragam. Pemisahan nilai tengah menggunakan DMRT pada taraf α = 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian pupuk hara mikro tidak berpengaruh pada semua variabel pengamatan. Namun pada variabel kadar pati, varietas UU 2 (Ubi Ungu) dan UK 2 (Ubi Kuning) memberikan respon yang lebih baik dibandingkan varietas Beta 2 dan Antin 3. Kadar pati varietas UU 2 (Ubi Ungu) dan UK 2 (Ubi Kuning) meningkat seiring dengan peningkatan dosis pupuk hara mikro. Kata kunci: Pati, pertumbuhan, produktivitas, pupuk mikro, varietas.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Pertanian ( Umum )
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:57
Terakhir diubah: 23 Mar 2022 06:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55498

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir