UPAYA KEPOLISIAN DALAM PENANGGULANGAN PEREDARAN PERMEN YANG MENGANDUNG NARKOBA DI KALANGAN PELAJAR (Studi Kasus di Wilayah Polresta Bandar Lampung)

NOVIS RAMADHAN, 1412011318 (2019) UPAYA KEPOLISIAN DALAM PENANGGULANGAN PEREDARAN PERMEN YANG MENGANDUNG NARKOBA DI KALANGAN PELAJAR (Studi Kasus di Wilayah Polresta Bandar Lampung). FAKULTAS HUKUM , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1045Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2323Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penyalahgunaan narkotika ini bukan saja merupakan masalah yang perlu mendapat perhatian bagi negara Indonesia, melainkan juga bagi dunia Internasional. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah upaya kepolisian dalam penanggulangan peredaran permen yang mengandung narkoba? dan apakah faktor yang menghambat upaya kepolisian dalam penanggulangan peredaran permen yang mengandung narkoba di kalangan pelajar di Wilayah Polresta Bandar Lampung?. Pendekatan masalah dilakukan secara yuridis normatif dan empiris. Sumber data yang di dapat dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan dan penelitian lapangan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa upaya kepolisian dalam penanggulangan peredaran permen yang mengandung narkoba di kalangan pelajar di Wilayah Polresta Bandar Lampung, baik melalui upaya penal yaitu dengan memberikan sanksi pidaan kepada penggunaa dan pengedar narkotika, sedangkan upaya non penal yaitu: identifikasi dan kerjasama dengan tokoh masyarakat dan melakukan pendekatan atau interaksi sosial untuk membangun kepercayaan, mengadakan survey untuk mempelajari dan menganalisa masalah narkoba di tempat tertentu khususnya tentang tingkat kesadaran/pengetahuan masyarakat tentang masalah narkoba, keadaan dan jangkauan masalah narkoba, jenis-jenis narkoba yang disalahgunakan, mengembangkan kapasitas dan keterampilan masyarakat melaluipelatihan untuk menghasilkan tenaga masyarakat yang terampil dan profesional melaksanakan program dan Penyusunan rencana kerja dan monev, penyusunan rencana pencegahan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan secara partisipatif untuk membangun rasa memiliki sense of ownership sehingga berkomitmen kuat untuk menjalankan dan mewujudkan program-program yang direncanakan. . Faktor penghambat upaya kepolisian dalam penanggulangan peredaran permen yang mengandung narkoba di kalangan pelajar di Wilayah Polresta Bandar Lampung, kelima faktor penghambat penghambat upaya kepolisian dalam penanggulangan peredaran permen yang mengandung narkoba di kalangan pelajar di atas dari segi Undang-Undang Narkotika tidak dapat menjatuhkan sanksi pidana terhadap pelaku jenis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 23 Mar 2022 07:01
Terakhir diubah: 23 Mar 2022 07:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55531

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir