PENGARUH JENIS PUPUK ORGANIK DAN APLIKASI PUPUK HAYATI (BIO MAX GROW) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TOMAT RAMPAI (Solanum pimpinellifolium)

Dira Swastika, 1414121077 (2019) PENGARUH JENIS PUPUK ORGANIK DAN APLIKASI PUPUK HAYATI (BIO MAX GROW) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TOMAT RAMPAI (Solanum pimpinellifolium). FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1500Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1500Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian yaitu mengetahui pengaruh jenis pupuk organik yaitu pupuk kandang sapi, pupuk kandang ayam, pupuk jerami, dan pupuk baglog jamur terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman tomat rampai (Solanum pimpinellifolium). Mengetahui pengaruh pemberian pupuk hayati Bio Max Grow terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman tomat rampai (Solanum pimpinellifolium). Mengetahui interaksi jenis pupuk organik yaitu pupuk kandang sapi, pupuk kandang ayam, pupuk jerami, dan pupuk baglog jamur dengan pemberian pupuk hayati Bio Max Grow terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman tomat rampai (Solanum pimpinellifolium). Penelitian ini dilaksanakan di Desa Sukabanjar Kecamatan Negeri Sakti Kabupaten Pesawaran Lampung. Penelitian dilaksanakan pada bulan September-Januari 2018. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang disusun secara faktorial (2x4) dengan tiga ulangan. Faktor pertama adalah pemupukan menggunakan pupuk organik. Faktor kedua pemupukan menggunakan pupuk hayati Bio Max Grow. Homogenitas ragam antar perlakuan diuji dengan menggunakan uji bartllet dan adifitas data diuji dengan uji tukey. Asumsi tersebut terpenuhi, selanjutnya data yang diperoleh diolah dengan analisis ragam dan perbedaan nilai tengah diuji dengan Uji Beda Nyata Jujur (BNJ) pada taraf 5%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Perlakuan pupuk organik jerami memberikan hasil yang terbaik yaitu jumlah buah 32,08, dan bobot buah per plot 562,77 g. (2) Pemberian pupuk hayati memberikan hasil yang terbaik yaitu jumlah buah 27,58, dan bobot buah per plot 521,82 g. (3) Perlakuan pupuk organik jerami padi dan pupuk baglog jamur tanpa pupuk hayati memberikan hasil produksi yang berbeda, tetapi pada pemberian pupuk hayati pupuk jerami menghasilkan hasil yang lebih tinggi sebesar 642,163 g dibandingkan dengan pupuk baglog jamur dengan bobot buah per plot sebesar 507,440 g. Kata kunci: pupuk organik, pupuk hayati Bio Max Grow, tomat rampai.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Pertanian ( Umum )
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 23 Mar 2022 07:16
Terakhir diubah: 23 Mar 2022 07:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55542

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir