POLA KOMUNIKASI PADA KELOMPOK PUNK HIJRAH DALAM MENGEMBANGKAN NILAI-NILAI RELIGIUS PADA ANGGOTANYA (Studi Pada Kelompok Punk Hijrah Di Bandar Lampung)

Niko Rifki Rahmana, 1416031093 (2019) POLA KOMUNIKASI PADA KELOMPOK PUNK HIJRAH DALAM MENGEMBANGKAN NILAI-NILAI RELIGIUS PADA ANGGOTANYA (Studi Pada Kelompok Punk Hijrah Di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3793Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2597Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Komunikasi adalah hal yang paling penting untuk kehidupan manusia, baik komunikasi antar pribadi dan komunikasi kelompok yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pesan. Komunikasi antar pribadi juga digunakan oleh para Punk Hijrah. Punk adalah kelompok pemberontak, memperjuangkan kebebasan dan melakukan perubahan. Sedangkan kata Hijrah meruapakan mulai kembali kepada kehidupan beragama, berusaha mematuhi perintah Allah SWT. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara serta dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah para Punk Hijrah di Bandar Lampung ini berkomunikasi menggunakan KAP dan komunikasi kelompok baik secara langsung ataupun tidak langsung, secara langsung para Punk Hijrah di Bandar Lampung kerap melakukan kegiatan seperti muzakarah ̧ perpustakaan gratis dan pengajian. Secara tidak langsung para Punk Hijrah di Bandar Lampung kerap menggunakan media grup Whatsapp untuk saling berkomunikasi, dan media Instagram untuk menyampaikan pesan-pesan sesuai syariat Islam dan mengingatkan sesama umat Islam yang menggunakan media Instagram. Kata Kunci : Punk, Hijrah, KAP, Komunikasi Kelompok. Communication is the most important thing for human life, both interpersonal communication and group communication aims to convey a message. Interpersonal communication is also used by Punk Hijrah. Punk is a rebel group, fighting for freedom and trying to make a change. While the meaning of Hijrah is starting to return to religious life, and trying to obey the commands of Allah SWT. This study uses qualitative methods with data collection techniques of observation, interviews and documentation. The results of this study are that Punk Hijrah in Bandar Lampung communicate using KAP and group communication both directly and indirectly. Directly the Punk Hijrah in Bandar Lampung often carry out activities such as muzakarah, free library and recitation. Indirectly the Punk Hijrah in Bandar Lampung often uses Whatsapp group media to communicate with each other, and Instagram media to convey messages according to Islamic law and remind fellow Muslims who use Instagram media. Keywords: Punk, Hijrah, KAP, Group Communication

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 23 Mar 2022 07:28
Terakhir diubah: 23 Mar 2022 07:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55573

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir