MARYATI, 1013109115 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKn DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBER HEAD TOGETHER SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 3 TAMANSARI KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN TP 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (279Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (263Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (300Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (306Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (174Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (178Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (78Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif number head together di SD Negeri 3 Taman Sari Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan siswa, kinerja guru pada proses pembelajaran, untuk mengetahui hasil belajar menggunakan tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif number head together, dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar PKn. Hal ini ditunjukkan data dimana pada siklus I pertemuan ke-1 aktivitas belajar siswa 62% dan pada pertemuan ke-2 meningkat menjadi 72%. Sedangkan pada siklus II pertemuan ke-1 83% dan pertemuan ke-2 mencapai 89%. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I 67,5 sedangkan pada siklus II rata-rata hasil belajar siswa 79,47. Hasil belajar yang diperoleh pada siklus II ini sudah memenuhi indikator keberhasilan yang diharapkan. Kata Kunci : Number Head Together, Aktivitas, Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 6558071 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Dec 2014 04:37 |
Terakhir diubah: | 09 Dec 2014 02:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5558 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |