Indra Prathama Putra 14161031087, 1216031015 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PERUSAHAAN STARTUP DALAM MENDAPATKAN SUBSCRIBER (Studi Terhadap Channel Youtube Layaria). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3430Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2495Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Startup adalah perusahaan atau bisnis yang belum lama terbentuk. Salah satu startup yang berkembang sendiri adalah Layaria. Layaria adalah salah satu startup bisnis local yang ada di Indonesia. Layaria merupakan official partner youtube yang mendorong kreator untuk membangun karir melalui video online. Tidak hanya itu, Layaria juga mendukung para kreator untuk mendapatkan sponsorship deals dari berbagai brand atau event-event off air untuk membuat para kreator tetap eksis berkarya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi strategi komunikasi perusahaan startup Layaria dalam mendapatkan subscriber. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Informan pada penelitian ini berasal dari kantor Layaria, yang memegang jabatan sebagai Public Relations dan Creative Promotion. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengolahan dan analisis data di lakukan dengan analisis data kualitatif.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan didapatkan bahwa perusahaan Layaria menggunakan Strategi Komunikasi Pemasaran Era Digital dalam Analisis SOSTAC. dimana perusahaan Layaria memiliki kerangka kerja perencanaan yang dapat dipakai dan diterapkan untuk E-Marketing dan dapat digunakan untuk mengembangkan produk maupun pemasaran pada perusahaan. Selain itu dapat digunakan sebagai pedoman pembangunan aplikasi E-Marketing dalam mendapatkan viewer dan subscribe channel youtube mereka sediakan. Kata kunci: strategi komunikasi, startup, subscriber A startup is a company or business that was recently formed. One startup that develops itself is Layaria. Layaria is one of the local business startups in Indonesia. Layaria is an official YouTube partner that encourages creators to build careers through online video. Not only that, Layaria also supports creators to get sponsorship deals from various brands or events off air to make creators continue to exist. This study aims to analyze the communication strategy of Layaria startup companies in getting subscribers.This research uses a qualitative method with a descriptive approach. The informants in this study came from Layaria's office, which held a position as Public Relations and Creative Promotion. Data collection techniques in this study were carried out by means of observation, interviews and documentation. Data processing and analysis techniques are carried out with qualitative data analysis.Based on the results of research and discussion it was found that Layaria companies use the Digital Age Marketing Communication Strategy in SOSTAC Analysis. where the Layaria company has a planning framework that can be used and applied for e-marketing and can be used to develop products and marketing for the company. Moreover, it can be used as a guideline for developing E-Marketing applications in getting viewers and subscribing to the YouTube channel they provide. Keywords: communication strategy, startup, subscriber
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 300 Ilmu sosial > 307 Komunitas |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 07:57 |
Terakhir diubah: | 23 Mar 2022 07:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55583 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |