PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KENYAMANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi pada Nasabah BNI menggunakan BNI Mobile di Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Universitas Lampung, Bandar Lampung)

BIMA PURWADIKA ARTHANA, 1416051017 (2019) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KENYAMANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi pada Nasabah BNI menggunakan BNI Mobile di Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Universitas Lampung, Bandar Lampung). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2679Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2149Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan dunia teknologi informasi yang sangat pesat dan mobilitas yang sangat tinggi membuat masyarakat semakin harinya dituntut untuk dapat menjalankan segala sesuatu dengan efektif dan efisien. Begitupun dengan layanan di Bank yang dituntut untuk memberikan pelayanan yang mudah, nyaman, dan aman bagi masyarakat. Hal ini terkait dengan masyarakat, dalam hal melakukan keputusan pembelian menggunakan Mobile Banking. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi seseorang dalam melakukan minat konsumen menggunakan Mobile Banking. Penelitian ini bertujuan untuk menguji besarnya pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kenyamanan dan kepercayaan terhadap minat konsumen menggunakan mobile banking (Studi pada Nasabah BNI Menggunakan BNI Mobile di Kantor Cabang Pembantu BNI Universitas Lampung, Bandar Lampung). Jenis Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik analisis data yang dipakai adalah regresi linear berganda. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji T-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial, serta uji F-statistik untuk menguji pengaruh secara simultan dengan tingkat signifikansi sebesar 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heterokesdasitas dengan menggunakan SPSS 25.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa, secara parsial besarnya pengaruh persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen menggunakan Mobile Banking adalah sebesar 68%, persepsi kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen menggunakan Mobile Banking adalah sebesar 68,2% dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen menggunakan Mobile Banking adalah sebesar 57%. Secara simultan, besarnya pengaruh variabel persepsi kemudahan, persepsi kenyamanan, dan kepercayaan terhadap minat konsumen menggunakan Mobile Banking adalah sebesar 75% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kenyamanan, Kepercayaan, dan Minat konsumen. The world development of information technology are very rapid and high mobility that makes people are required to be able to run things effectively and efficiently. Likewise with the services at the Bank which is demanded to provide services that are easy, comfortable, and safe for the people. This is related to the people in terms of making purchasing decisions toward Mobile Banking. There are several factors that influence people in carrying out consumer interests toward the use of Mobile Banking. The aim of this research was to find out the effect of perceived of ease, perceived of comfort, and trust in consumer interest toward the use of mobile banking (The study of BNI Customers in using BNI Mobile at BNI University of Lampung Sub-Branch Office, Bandar Lampung). This type of research used quantitative approach. The sampling method was non probability sampling. The samples in this study were 100 respondents. The data analysis technique used multiple linear regressions. In this study the researcher used the T-statistic test to test the partial regression coefficient as the hypothesis testing, and the F-statistic test to test the effect simultaneously with a significance level of 5%. The classic assumption test was also carried out, which included a normality test, a multicollinearity test, and a heterokesd capacity test using SPSS 25.0. The results of the research showed that the influence of perceived of ease significantly influenced consumer interest toward the use of Mobile Banking by 68%, perceived comfort significantly affected consumer interest toward the use of Mobile Banking by 68.2% and trust had a significant effect on consumer interest toward the use of Mobile Banking is 57%. Simultaneously, the magnitude of the effect on the variable perception of convenience, perceived comfort, and trust in consumer interest toward the use of Mobile Banking is 75% while the rest was influenced by other variables which is not discussed in this study. Keywords: Perceived of Ease, Perceived of Comfort, Trust, and Consumer Interest.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: UPT . Digilib3
Date Deposited: 24 Mar 2022 03:32
Terakhir diubah: 24 Mar 2022 03:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55626

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir