Hilyana Maulina, 1516051082 (2019) PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Multi Mart P.1000 di Pringsewu). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2703Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2704Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh brand image, harga, kualitas pelayanan dan kelompok acuan terhadap keputusan pembelian konsumen Multi Mart P.1000 di Pringsewu. Tipe penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Populasi dari penelitian ini merupakan konsumen Multi Mart P.1000 di Pringsewu. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dengan sampel penelitian sebanyak 100 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi dan dilakukan di bulan Januari 2019. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian serta tidak terdapat pengaruh signifikan antara kelompok acuan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, secara simultan variabel brand image, harga, kualitas pelayanan dan kelompok acuan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Implikasi dari penelitian ini adalah Multi Mart P.1000 dapat memberikan berbagai promo dan fasilitas untuk kelompok acuan serta mengaitkannya dengan fenomena era digital guna meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: Brand Image, Harga, Kualitas Pelayanan, Kelompok Acuan, Keputusan Pembelian Konsumen The purpose of this study is to determine the effect of brand image, price, service quality and reference group on the Multi Mart P.1000 consumer purchasing decisions in Pringsewu. This research belongs to explanatory research. The population of this study is the consumer of Multi Mart P.1000 Pringsewu. There are 100 consumers chosen through accidental sampling method. The data are collected by using questio and observ in January 2019. Multiple linear regression analysis were used to analyze the data with SPSS 23 application. Based on the results of the research and data analysis, brand image has a positive and significant effect on the consumer’s purchasing decision, prices have a positive and significant effect on the consumer’s purchasing decision, service quality has a positive and significant effect on the consumer’s purchasing decisions and there is no significant influence between reference groups on the consumer’s purchasing decision. And then, brand image, price, service quality and reference group simultaneously influence on the consumer’s purchasing decision. From this research, it can be concluded that Multi Mart P.1000 can provide a variety of promotions and services for the reference groups and assosiate it to the digital era in order to improve consumer’s purchasing decision. Keyword : Brand Image, Price, Service Quality, Reference Groups, Consumer’s Purchasing Decision
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Pengguna Deposit: | UPT . Digilib3 |
Date Deposited: | 24 Mar 2022 03:41 |
Terakhir diubah: | 24 Mar 2022 03:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55677 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |