PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2014-2017

FENNY KAESA, 1521011051 (2019) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2014-2017. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS LENGKAP.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3136Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2758Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) menurut pedoman Global Reporting Initiative (GRI) terhadap nilai perusahaan. Besarnya pengaruh pengungkapan CSR diukur dari jumlah skor pengungkapan CSR setiap dimensi berdasarkan pedoman GRI di dalam laporan tahunan perusahaan. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan model regresi berganda dengan sampel 172 sampel perusahaan sektor perbankan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan dan laporan keuangan perusahaan perbankan yang telah dipublikasikan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen CSR berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Melalui pengungkapan dimensi ekonomi, lingkungan, sosial, hak asasi manusia, masyarakat, dan tanggung jawab produk. Hasil data yang diolah dengan variabel kontrol ukuran perusahaan dan leverage menunjukkan dimensi ekonomi dan dimensi sosial lebih banyak mengungkapkan tanggung jawab perusahaan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Tanggung Jawab Perusahaan, GRI, nilai perusahaan. This research is conducted to prove if there is any effect of corporate social responsibility (CSR) disclosure according to Global Reporting Initiative (GRI) guidelines on firm’s value. The effect of CSR disclosure is measured by the total CSR disclosure score of each dimension based on GRI guidelines in companies annual reports. Hypothesis is tested using multiple regression analysis with 172 samples banking sector of listed firms in Indonesian Stock Exchange. The data used is secondary data in the form of annual reports and financial reports of banking companies that have been published. The data analysis technique used is multiple linear regression with help of the SPSS program. The result of this study indicate that the independent variables of CSR have a positive and significant effect on companies value. Through the disclosure of economic, environmental, social, human rights, community, and product responsibility. The results of data processed with the control variable : corporate size and leverage show the economic dimensions and social dimensions more disclosure corporate social responsibility to companies value Keywords: corporate social responsibility, GRI, value of companies.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 24 Mar 2022 03:43
Terakhir diubah: 24 Mar 2022 03:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55764

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir