DETERMINAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MENGONSUMSIKOPI ROBUSTA LAMPUNG

Heliana Dewi, 1521011026 (2019) DETERMINAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MENGONSUMSIKOPI ROBUSTA LAMPUNG. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (190Kb) | Preview
[img] FIle PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2226Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2227Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis determinan bauran pemasaran (Produk, Harga, Distribusi dan Promosi), persepsi kualitas secara terpisah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Populasi adalah populasi penelitian ini adalah penikmat kopi Lampung yang jumlahnya tidak diketahui. Jumlah sampel ditentukan melalui perhitungan 29 pertanyaan x 5 variabel=145 dan dibulatkan menjadi 150 sampel. Penelitian ini menghasilkan penjelasan bahwa niat mengonsumsi kopi robusta Lampung terbentuk dari determinan faktor bauran pemasaran dan persepsi kualitas dari masing-masing produsen kopi Robusta. Kesimpulan tersebut didukung dengan penjelasan tentang regulasi pemerintah daerah Provinsi Lampung dalam mengelola kopi robusta sebagai komoditas unggulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran secara signifikan dapat membentuk niat mengonsumsi kopi robusta Lampung. Persepsi kualitas secara signifikan dapat membentuk niat mengonsumsi kopi robusta Lampung. Penelitian ini menyarankan kepada pemerintah untuk dapat memfasilitasi pemasaran kopi robusta sebagai salah satu komoditas unggulan pemerintah Provinsi Lampung. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Persepsi Kualitas, Niat Mengonsumsi. This study aims to analyze the influence of marketing mix determinants (products, prices, distribution and promotion), and percieve quality toward consume intention of Robusta coffee of Lampung. Type of research used descriptive. Population are consumers whose numbers are unknown. The determination of this sample calculation is 29 questions x 5 variables=145 and it rounded to 150 samples. The study result an explanation that consume intention of Robusta Lampung coffee was formed by marketing mix and percieved quality of each Robusta coffee producer, it is also explaned and supported by the regulation of the local government of Lampung Province that robusta coffe is the main commodity. Results also showed the marketing mix could significantly shape the consume intention of Robusta Lampung coffee. Percieved quality can significantly shape the consume intention of robusta Lampung coffee. This research suggests that the government can facilitate the marketing of Robusta coffee as one of the superior commodities of the Lampung Province government. Keywords: Marketing Mix, Perception of Quality, Consume Intention.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: Anita Anita Ekarini
Date Deposited: 25 Mar 2022 07:02
Terakhir diubah: 25 Mar 2022 07:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55788

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir