Rohman, Rohman (2011) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERFIKIR (SPPKB) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VII F SEMESTER GENAP DI SMP NEGERI 3 GADINGREJO TP 2011 - 2012. Universitas Lampung.
|
File PDF
Rohman_cover.pdf Download (222Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rohman_BAB I.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rohman_BAB II.pdf Download (227Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rohman_BAB III.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rohman_BAB IV.pdf Download (523Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rohman_BAB V.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rohman_DAFTAR ISI.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rohman_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (211Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran merupakan transformasi ilmu dari para pendidik kepada peserta didik yang hasilnya dapat dilihat pada hasil belajar siswa. Penggunaan strategi pembelajaran diharapkan meningkatkan hasil belajar siswa dalam mempelajari dan memahami ilmu yang ada, Hal ini akan menuntut guru dapat menyampaikan mata pelajaran dengan strategi yang tepat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah upaya meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS dalam menggunakan strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berfikir (SPPKB) dalam diskusi kelompok kecil di kelas VII F SMP Negeri 3 Gadingrejo Pringsewu? Sedangkan tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana upaya meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS dalam menggunakan strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berfikir (SPPKB) kelas VII di SMP Negeri 3 Gadingrejo Pringsewu. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindak kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan di kelas VII F SMP Negeri 3 Gadingrejo Pringsewu semester genap tahun 2011/2012 yang berjumlah 35 siswa dengan menggunakan desain penelitian tindakan kelas selama tiga siklus. Tiap-tiap siklus terdisi dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian persentase ketuntasan terjadi pada siklus II dan III.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | S.I.Kom. Endah Kurniasari |
Date Deposited: | 20 Jan 2014 05:32 |
Terakhir diubah: | 20 Jan 2014 05:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/558 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |