PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN FAMILY OWNERSHIP SEBAGAI PEMODERASI (Studi pada Perusahaan Properti yang Terdaftar di BEI Tahun 2017)

Teguh Anandika Putra, 1621011029 (2019) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN FAMILY OWNERSHIP SEBAGAI PEMODERASI (Studi pada Perusahaan Properti yang Terdaftar di BEI Tahun 2017). Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (186Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1257Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1258Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perusahaan dengan kepemilikan keluarga bisa mendapatkan keuntungan lebih besar melalui adanya penyampaian informasi atau laporan perihal tugas CSR karena mereka bisa mendapatkan dukungan dari para pemegang saham lebih mudah. Apabila informasi CSR dipertimbangkan investor dalam pengambilan keputusan yang diikuti dengan kenaikan pembelian saham perusahaan sehingga terjadi kenaikan harga saham yang melebihi return yang diekspektasika n oleh investor sehingga pada akhirnya informasi CSR merupakan informasi yang memberikan nilai tambah bagi investor dan menyebabkan abnormal return. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah status kepemilikan keluarga dapat mendorong pengungkapan CSR dalam mempengaruhi nilai perusahaan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan historis dan dianalisis menggunakan regresi moderasi. Data yang digunakan didalam penelitian ini didapat dari laporan tahunan 48 perusahaan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017. Hasil yang didapat dari penelitian ini ialah status kepemilikan keluarga dapat memoderasi pengungkapan CSR dalam mempengaruhi nilai perusahaan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017. Implikasi dari penelitian ini ialah pengelola perusahaan property baik yang memiliki kepemilikan keluarga atau tidak disarankan untuk mengimplementasikan praktik CSR secara lebih baik dan secara 100% dengan harapan dapat berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka panjang. Penelitian ini masih dapat dikembangkan dan disempurnakan untuk penelitian selanjutnya menggunakan perusahaan lain yang sudah mengimplementasikan CSR secara 100%. Kata Kunci : CSR, Family Ownership, Nilai Perusahaan Companies with family ownership can get greater benefits through the delivery of information or reports on CSR tasks because they can get support from shareholders more easily. If CSR information is considered by investors in decision making followed by an increase in the purchase of company shares so that there is an increase in stock prices that exceed the return expected by investors, in the end CSR information is information that provides added value to investors and causes abnormal returns. The purpose of this study is to examine whether family ownership status can encourage disclosure of CSR in influencing the value of property companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2017. This research was conducted using a historical approach and analyzed using moderated regression. The data that used in this study were obtained from the annual reports of 48 property companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2017. The results of this study are that family ownership status have moderating role for CSR in influencing the value of property companies that listed on the Indonesia Stock Exchange in 2017. The implication of this study is that the managers of property companies either have family ownership or not are advised to implementing CSR practices as a whole with purpose that it will positively improving company value either for short term or long term. This study still can be develop further by using company that already 100% implementing CSR as the sample. Keywords : CSR, Family Ownership, Company Value

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 25 Mar 2022 07:38
Terakhir diubah: 25 Mar 2022 07:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55869

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir