VANI ANINDYA DHANESWARA, 1316031076 (2019) PENGARUH TAGLINE “GRATIS ONGKIR” SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA ONLINE PADA MASYARAKAT (Studi Pada Masyarakat Kota Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (266Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tagline “Gratis Ongkir” Shopee terhadap keputusan berbelanja online. Tagline yang dikemas oleh Shopee yang memiliki unsur keistimewaan, yaitu sebuah e-commerce yang menawarkan gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandar Lampung yang memiliki aplikasi Shopee. Sampel penelitian berjumlah 80 responden. Dari hasil analisis yang diberikan kepada sejumlah responden dengan metode probability sampling yaitu masyarakat kota Bandar Lampung, maka didapatkan hasil bahwa pengaruh tagline “Gratis Ongkir” Shopee terhadap keputusan berbelanja online pada masyarakat kota Bandar Lampung sebesar 86,3%, sedangkan sebesar 13,7% responden yang tidak terpengaruh tagline karena ada faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang menerangkan hubungan variabel X yaitu Tagline “Gratis Ongkir” Shopee dengan variabel Y yaitu Keputusan berbelanja online dengan hasil regresi bahwa thitung lebih besar dari ttabel (22,120 ≥ 1,994) dengan demikian diketahui bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dan nilai R sebesar 0,929 yang berada pada kategori interpertasi data menunjukkan tingkat pengaruh sangat tinggi. Maka dapat diketahui dan disimpulkan bahwa tagline “Gratis Ongkir” Shopee mempunyai pengaruh yang cukup kuat terhadap keputusan berbelanja online pada masyarakat kota Bandar Lampung. Kata kunci: Pengaruh Tagline, Gratis Ongkir, Belanja Online This study aims to determine the effect of Shopee's "Free Postage" tagline on online shopping decisions. The tagline that is packaged by Shopee which has an element of privilege, which is an e-commerce that offers free shipping throughout Indonesia. The population in this study is the people of Bandar Lampung City who have Shopee applications. The research sample of 80 respondents. From the results of the analysis given to a number of respondents using probability sampling methods, namely the people of Bandar Lampung, the results show that the influence of the Shopee "Free Postage" tagline on the decision to shop online in the Bandar Lampung city community was 86.3%, while at 13.7% respondents who were not affected by the tagline because there were other factors not examined in this study. Based on the results of the hypothesis test explaining the relationship of variable X, the Shopee "Free Postage" tagline with the Y variable is the decision to shop online with regression results that the tcount is greater than ttable (22,120 ≥ 1,994) thus it is known that Ho is rejected and Ha is accepted and the value of R is 0.929 in the data interpretation category shows a very high level of influence. Then it can be seen and concluded that the tagline "Free Postage" Shopee has a pretty strong influence on online shopping decisions in the city of Bandar Lampung. Keywords: Effect of Tagline, Free Postage, Online Shopping
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 25 Mar 2022 07:41 |
Terakhir diubah: | 25 Mar 2022 08:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55894 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |