PELANGGARAN KARYA CIPTA ANIMASI PADA PERMAINAN DALAM JARINGAN (ONLINE GAMES) MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 28 TAHUN 2014 TENTANG HAK CIPTA

DIKKI VALDA PRATAMA, 1512011212 (2019) PELANGGARAN KARYA CIPTA ANIMASI PADA PERMAINAN DALAM JARINGAN (ONLINE GAMES) MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 28 TAHUN 2014 TENTANG HAK CIPTA. Fakultas Hukum, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2710Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2711Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pada era moderen ini tekhnologi informasi telah berkembang dengan pesat. Perkembangan tekhnologi ini mempengaruhi perkembangan animasi pada permainan secara daring. Dengan banyaknya pencipta dan penerbit permainan secara daring semakin luas, sehingga muncul pelanggaran hak cipta pada permainan secara daring. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan hukum pengembang dan penerbit permainan secara daring, bentuk�bentuk pelanggaran dan upaya hukum yang dapat dilakukan terhadap pelanggaran karya cipta pada permainan secara daring di Indonesia berdasarkan Undang�Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis normatif dengan tipe penelitian bersifat deskriptif. Pendekatan masalah yang digunakan adalah pendekatan perundang-undangan dan pendekatan kasus. Data yang digunakan adalah bahan-bahan hukum yang diperoleh dari Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, studi kepustakaan. Analisis data yang digunakan dengan cara analisis kualitatif. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukan hubungan hukum pengembang sebagai pemegang hak cipta dan hak ekonomi, penerbit sebagai pemegang hak ekonomi yang diatur dalam Pasal 8 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta. Bentuk-bentuk pelanggaran karya cipta pada permainan secara daring yaitu melakukan penggandaan hak cipta dan/atau hak terkait. Penyelesaian sengketa permainan secara daring dapat dilakukan melalui alternatif penyelesaian sengketa, arbitrase, atau pengadilan niaga. Kata Kunci: Hak Cipta, Permainan Secara Daring, Pengembang dan Penerbit.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Pengguna Deposit: UPT . Digilib6
Date Deposited: 24 Mar 2022 15:24
Terakhir diubah: 24 Mar 2022 15:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55947

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir