PENGARUH SIKAP TERHADAP GURU DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK MUHAMADIYAH 1 METRO TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Lia Dwi Septiawati, 0913031053 (2013) PENGARUH SIKAP TERHADAP GURU DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK MUHAMADIYAH 1 METRO TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Daftar isi.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL DAN GAMBAR.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Halaman Judul.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Halaman Pengesahan.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Persembahan.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Riwayat Hidup.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB 1.pdf

Download (117Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB 2.pdf

Download (135Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB 3.pdf

Download (287Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (415Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB 5.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (67Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap guru dan disiplin belajar terhadap hasil belajar akuntansi keuangan siswa kelas X Akuntansi SMK Muhamadiyah 1 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi dengan jumlah 82 siswa dan sampel 61 siswa yang ditentukan berdasarkan rumus cochran. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Untuk menguji hipotesis pertama dan kedua menggunakan regresi linier sederhana sedangkan hipotesis ketiga mengunakan regresi linier multiple. Hasil analisis menunjukkan bahwa : (1) Ada pengaruh positif dan signifikan sikap terhadap guru terhadap hasil belajar akuntansi keuangan siswa kelas X Akuntansi SMK Muhamadiyah 1 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. (2) Ada pengaruh positif dan signifikan disiplin belajar terhadap hasil belajar akuntansi keuangan siswa kelas X Akuntansi SMK Muhamadiyah 1 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. (3) Ada pengaruh positif dan signifikan sikap terhadap guru dan disiplin belajar terhadap hasil belajar akuntansi keuangan siswa kelas X Akuntansi SMK Muhamadiyah 1 Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata Kunci: sikap terhadap guru, disiplin belajar dan hasil belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 05 Dec 2014 07:26
Terakhir diubah: 05 Dec 2014 07:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5607

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir