PELAKSANAAN KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV) DALAM PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN ANTARA PT GREAT GIANT PINEAPPLE (GGP) DAN PETANI PISANG DI TANGGAMUS

ZAHRIA HUMAIROH, 1512011243 (2019) PELAKSANAAN KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV) DALAM PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN ANTARA PT GREAT GIANT PINEAPPLE (GGP) DAN PETANI PISANG DI TANGGAMUS. FAKULTAS HUKUM , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2014Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1458Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pasal 74 Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas bahwa perusahaan wajib melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/Corporate Social Responsibility (CSR). PT Great Giant Pineapple (GGP) sebagai perusahaan juga telah melaksanakan CSR dengan konsep Creating Shared Value (CSV). Pelaksanaan CSV dilakukan dalam bentuk kerjasama antara PT GGP, Koperasi, Koordinator Petani dan Petani Pisang. Permasalahan dalam skripsi ini yaitu tentang hak dan kewajiban para pihak, tanggung jawab para pihak dan kendala dalam pelaksanaan CSV. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah normatif empiris dengan tipe deskriptif. Tipe pendekatan masalah dalam penelitian ini adalah yuridis normatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dari lokasi penelitian dan data sekunder yang terdiri dari bahan hukum primer, bahan hukum sekunder, dan bahan hukum tersier yang kemudian dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa hak dan kewajiban para pihak antara lain PT GGP memberikan bibit pisang kepada petani dan pengawasan, petani pisang harus menjual seluruh hasil panennya kepada perusahaan melalui koordinator petani yang kemudian dilakukan pengemasan di packing house lalu dikirim oleh koperasi. Tanggung jawab perusahaan apabila terdapat keterlambatan dalam penyediaan bibit maka petani dapat mengambil bibit dari lahan milik petani lain dan perusahaan akan mengganti seluruh biayanya. Kendala dalam pelaksanaan konsep CSV ini adalah dalam hal penyediaan pupuk, faktor cuaca, kurangnya pengetahuan terhadap tanaman pisang, SDM, penggunaan E-Grower, manajemen koperasi dan waktu pembayaran. Kata Kunci: PT GGP, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Creating Shared Value (CSV).

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 200 Agama
300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum > 345 Hukum pidana
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 25 Mar 2022 07:55
Terakhir diubah: 25 Mar 2022 07:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56201

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir