Pristia Winda Pratiwi, 0913031062 (2013) PENGARUH KOMPENSASI, MOTIVASI KERJA, DAN METODE MENGAJAR TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA GURU SERTIFIKASI PADA SMP NEGERI KECAMATAN TRIMURJO TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER SKRIPSI.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4080b) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (488Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (258Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Kualitas pendidikan yang baik sangat dibutuhkan demi terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas. Dibutuhkan suatu usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan seperti yang diharapkan, salah satunya adalah keterlibatan guru. Guru berada di titik sentral dari setiap usaha reformasi pendidikan. Untuk meningkatkan mutu pendidikan, upaya yang harus dilakukan dimulai dengan peningkatan produktivitas kerja guru khususnya bagi guru sertifikasi. Guru sertifikasi yang memiliki produktivitas tinggi adalah guru yang dapat memenuhi jumlah jam wajib mengajar minimum 24 jam tatap muka perminggu, guru yang memiliki disiplin dalam mengajar yang dilihat dari tingkat absensi, dan guru yang disiplin dalam pembuatan perencanaan pembelajaran serta dalam mematuhi peraturan yang berlaku di sekolah. Namun pada kenyataannya, masih banyak guru sertifikasi yang jumlah jam mengajar kurang dari 24 jam tatap muka perminggu. Tingkat ketidakhadiran guru di sekolah juga masih relatif tinggi, masih ditemuinya guru yang tidak hadir pada saat jam kerja. Selanjutnya, masih ada guru yang tidak membuat perencanaan pembelajaran sebelum memulai proses pembelajaran, serta kurang patuhnya guru terhadap tata tertib yang berlaku di sekolah. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja guru sertifikasi pada SMP Negeri Kecamatan Trimurjo yang dibatasi pada variabel bebas kompensasi, motivasi kerja, dan metode mengajar. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru sertifikasi pada SMP Negeri Kecamatan Trimurjo Tahun Pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 121 orang dengan jumlah sampel 93 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan menggunakan simpel random sampling. Teknik mengumpulkan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, wawancara, dan angket. Untuk menguji hipotesis satu, dua, dan tiga menggunakan model regresi linier sederhana dan hipotesis keempat menggunakan model regresi linier multiple. Berdasarkan analisis data yang dihitung menggunakan rumus statistik diperoleh: 1. Ada pengaruh kompensasi terhadap produktivitas kerja guru sertifikasi pada SMP Negeri Kecamatan Trimurjo Tahun Pelajaran 2012/2013, dengan diperoleh t hitung > t tabel yaitu 9,236 > 1,986, koefisien korelasi sebesar 0,625 yang menunjukkan bahwa rhitung > rtabel yaitu 0,625 > 0,206 dan besar koefisien determinasi (r2) 0,391 dengan persamaan linier Ŷ = 39,908 + 0,293X. 2. Ada pengaruh motivasi kerja terhadap produktivitas kerja guru sertifikasi pada SMP Negeri Kecamatan Trimurjo Tahun Pelajaran 2012/2013, dengan diperoleh t hitung > t tabel yaitu 5,153 > 1,986, korelasi sebesar 0,521 yang menunjukkan bahwa r hitung > r tabel yaitu 0,521 > 0,206 dan koefisien determinasi (r2) 0,271 dengan persamaan linier Ŷ = 29,327 + 0,548X. 3. Ada pengaruh metode mengajar terhadap produktivitas kerja guru sertifikasi pada SMP Negeri Kecamatan Trimurjo Tahun Pelajaran 2012/2013, dengan diperoleh t hitung > t tabel yaitu 6,453 > 1,986, korelasi sebesar 0,587 yang menunjukkan bahwa r hitung > r tabel yaitu 0,587 > 0,206 dan koefisien determinasi (r2) 0,344 dengan persamaan linier Ŷ = 31,091 + 0,428X. 4. Ada pengaruh kompensasi, motivasi kerja, dan metode mengajar terhadap produktivitas kerja guru sertifikasi pada SMP Negeri Kecamatan Trimurjo Tahun Pelajaran 2012/2013, Fhitung > F tabel yaitu 75,007 > 3,947 yang ditunjukkan oleh regresi linier multiple diperoleh (R) 0,766 yang menunjukkan koefisien korelasi R hitung > R tabel yaitu 0,766 > 0,206, dan koefisien determinasi (R2) 0,587 dengan persamaan regresinya Ŷ = 34,564 + 0,345X1 + 0,234X2 + 0,379X3. Kata Kunci : Kompensasi, Motivasi Kerja, Metode Mengajar, dan Produktivitas Kerja Guru Sertifikasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 05 Dec 2014 07:28 |
Terakhir diubah: | 05 Dec 2014 07:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5621 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |