PENGARUH INTELEGENSI DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMETAAN KONSEP

I Putu Brama Arya Diputra, 0913022009 (2013) PENGARUH INTELEGENSI DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMETAAN KONSEP. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. Cover Dalam.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Menyetujui.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. MENGESAHKAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Surat Pernyataan.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. MOTTO.pdf

Download (509Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. SANWACANA.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. Daftar Isi.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. Daftar Tabel.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13. Daftar Gambar.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (137Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (177Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (469Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (553Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (76Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Hasil belajar dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal. Beberapa faktor yang mempengaruhi hasil belajar diantaranya yaitu intelegensi dan motivasi. Untuk dapat mengetahui pengaruh intelegensi dan motivasi belajar tersebut, maka diperlukan penelitian agar diperoleh hasil yang lebih akurat. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Adakah pengaruh intelegensi siswa terhadap hasil belajar fisika siswa melalui penerapan strategi pemetaan konsep? (2) Adakah pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar fisika siswa melalui penerapan strategi pemetaan konsep? Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X di SMAN 5 Metro, sedangkan sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas X 6 semester genap SMAN 5 Metro yang berjumlah 230 siswa. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan cara purposive sampling. Variabel penelitian yang digunakan ada tiga jenis, yaitu data intelegensi siswa (X1), data motivasi belajar (X2), dan data hasil belajar fisika siswa (Y). I Putu Brama Arya Diputra Teknik Pengumpulan data yang pertama menggunakan teknik dokumentasi untuk mengetahui data intelegensi siswa, yaitu dengan mencatat data yang sudah ada di sekolah. Teknik yang kedua yaitu angket motivasi, digunakan untuk mengetahui motivasi belajar masing-masing siswa berupa kuesioner. Dan teknik pengambilan data yang terakhir yaitu menggunakan metode tes dalam bentuk uji blok dan uji praktek untuk mengetahui data hasil belajar fisika siswa. Data yang sudah diperoleh dianalisis dengan menggunakan program SPSS 17.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara: (1) intelegensi dengan hasil belajar fisika siswa sebesar 18%, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,42 termasuk dalam kategori sedang dengan persamaan regresi Y = 32,63 + 0,25X; (2) motivasi dengan hasil belajar fisika siswa sebesar 16% , ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,40 termasuk dalam kategori sedang dengan persamaan regresi Y = 34,05 + 0,37X, dimana konstanta a dan b merupakan koefisien yang signifikan. Kata kunci: intelegensi, motivasi, dan hasil belajar fisika.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 08 Dec 2014 08:05
Terakhir diubah: 08 Dec 2014 08:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5633

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir