PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/ 2018)

BADRUN ZAMAN , 1313021015 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/ 2018). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (840Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Desain yang digunakan adalah Posttest Only control Grup Design dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung semester genap Tahun Pelajaran 2017/ 2018. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-B yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data pemahaman konsep matematis siswa diperoleh melalui tes. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis masalah tidak berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa pada kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/ 2018. Kata kunci : Pengaruh, Pemahaman konsep, Pembelajaran Berbasis Masalah

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 188614597 . Digilib
Date Deposited: 11 May 2019 04:48
Last Modified: 11 May 2019 04:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56332

Actions (login required)

View Item View Item