Desti Setia Herawati, 1513041006 (2019) PENGEMBANGAN SKENARIO PEMBELAJARAN BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) TEKS DRAMA KELAS VIII SMP. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2353Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini ialah bagaimana pengembangan skenario pembelajaran pada teks drama kelas VIII SMP, bagaimana pengembangan skenario berbasis problem base learning (PBL), dan bagaimana pengembangan skenario berbasis higher order thinking skills (HOTS). Tujuan penelitian ini ialah mendeskripsikan pengembangan skenario pembelajaran pada teks drama kelas VIII SMP, mendeskripsikan pengembangan skenario berbasis problem base learning (PBL), dan mendeskripsikan pengembangan skenario berbasis higher order thinking skills (HOTS). Penelitian ini menggunakan metode R&D (Research and Development), dengan prosedur penelitian yaitu, tahap potensi dan masalah, pengumpulan data/mengumpulkan informasi, desain produk, validasi desain dan tahap revisi atau perbaikan desain. Skenario pembelajaran disusun menggunakan model PBL (problem based learning) berbasis HOTS (higher order thinking skill). Data penelitian ini ialah hasil wawancara guru SMPN 1 Tulang Bawang Udik dan hasil Desti Setia Herawati validasi produk berupa skenario pembelajaran teks drama. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan wawancara. Hasil penelitian ini ialah terciptanya produk skenario pembelajaran pada teks drama kelas VIII SMP yang sudah divalidasi. Validasi dilakukan oleh dosen ahli untuk menguji kelayakan produk. Adapun tahapan kegiatan dalam skenario pembelajaran ini berdasarkan sintaks PBL (problem based learning). Pertanyaan yang diajukan pada kegiatan orientasi merupakan pertanyaan yang berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills). Kata kunci : pengembangan scenario pembelajaran, PBL, HOTS, teks drama
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 400 Bahasa |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 29 Mar 2022 02:59 |
Terakhir diubah: | 29 Mar 2022 02:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56387 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |