PENGEMBANGAN SKENARIO PEMBELAJARAN BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) TEKS DRAMA KELAS VIII SMP

Desti Setia Herawati, 1513041006 (2019) PENGEMBANGAN SKENARIO PEMBELAJARAN BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) TEKS DRAMA KELAS VIII SMP. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (159Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2353Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini ialah bagaimana pengembangan skenario pembelajaran pada teks drama kelas VIII SMP, bagaimana pengembangan skenario berbasis problem base learning (PBL), dan bagaimana pengembangan skenario berbasis higher order thinking skills (HOTS). Tujuan penelitian ini ialah mendeskripsikan pengembangan skenario pembelajaran pada teks drama kelas VIII SMP, mendeskripsikan pengembangan skenario berbasis problem base learning (PBL), dan mendeskripsikan pengembangan skenario berbasis higher order thinking skills (HOTS). Penelitian ini menggunakan metode R&D (Research and Development), dengan prosedur penelitian yaitu, tahap potensi dan masalah, pengumpulan data/mengumpulkan informasi, desain produk, validasi desain dan tahap revisi atau perbaikan desain. Skenario pembelajaran disusun menggunakan model PBL (problem based learning) berbasis HOTS (higher order thinking skill). Data penelitian ini ialah hasil wawancara guru SMPN 1 Tulang Bawang Udik dan hasil Desti Setia Herawati validasi produk berupa skenario pembelajaran teks drama. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan wawancara. Hasil penelitian ini ialah terciptanya produk skenario pembelajaran pada teks drama kelas VIII SMP yang sudah divalidasi. Validasi dilakukan oleh dosen ahli untuk menguji kelayakan produk. Adapun tahapan kegiatan dalam skenario pembelajaran ini berdasarkan sintaks PBL (problem based learning). Pertanyaan yang diajukan pada kegiatan orientasi merupakan pertanyaan yang berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills). Kata kunci : pengembangan scenario pembelajaran, PBL, HOTS, teks drama

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
400 Bahasa
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 29 Mar 2022 02:59
Terakhir diubah: 29 Mar 2022 02:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56387

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir