PENGEMBANGAN INSTRUMEN TESSUBJEKTIF DAN OBJEKTIF DALAM PEMBELAJARAN TEKS CERPEN SISWA SMA KELAS XI TAHUN AJARAN 2018/2019

Dwi Anggraini, 1513041019 (2019) PENGEMBANGAN INSTRUMEN TESSUBJEKTIF DAN OBJEKTIF DALAM PEMBELAJARAN TEKS CERPEN SISWA SMA KELAS XI TAHUN AJARAN 2018/2019. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2171Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1792Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penilaian pembelajaran dilakukan untuk mengukurtingkat keberhasilan peserta didik dalam proses pembelajaran teks cerita pendek. Salah satu alat ukur yang digunakan untuk mengukur tingkat keberhasilan siswa proses pembelajaran menggunakan instrumen tes. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan produk intrumen evaluasi pembelajaran yaitu naskah tes baik subjektif maupun objektif berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia materi teks cerita pendek. Indikator kompetensi dasaryang ingin dicapai menjelaskan nilai-nilai kehidupan yang mencakup nilai moral, sosial, religius, pendidikan, psikologi, dan ekonomi; menemukan nilai-nilai kehidupan yang mencakup nilai moral, sosial, religius, pendidikan, psikologi, dan ekonomi; mendaftarkan nilai-nilai kehidupan yang mencakup nilai moral, sosial, religius, pendidikan, psikologi, dan ekonomi; dan mendemonstrasikan nilai-nilai kehidupan yang mencakup nilai moral, sosial, religius, pendidikan, psikologi, dan ekonomi. Penelitian ini menggunakan metode Research and Developmentyang terdiri atas empat tahap yaitu potensi dan masalah, desain produk, validasi produk, dan desain teruji.Hasil penelitian ini menunjukkan hasil validasi berupa instrumen tes yang dikembangkan yang berbentuk soal pilihan gadan berjumlah 30, soal uraian berjumlah 10, dan soal menjodohkan berjumlah 10 yang telah dinyatakan layak digunakan oleh ahli materi dan ahli bahasa. Hasil validasi dari ahli materi diperoleh rerata persentase88% dan rerata skor 4,4 dengan kriteria layak digunakan dan hasil dari ahli bahasa diperoleh rerata persentase 87% dan rerata skor 4,3 dengan kriteria layak digunakan sehingga instrumen tes subjektif dan objektif dalam penelitian ini layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Kata kunci : Pengembangan, Penilaian, Teks Cerita Pendek

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
400 Bahasa
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 26 Mar 2022 12:39
Terakhir diubah: 26 Mar 2022 12:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56404

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir