ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PRODUKSI GETAH KARET DI AREAL HUTAN KEMASYARAKATAN (HKm) MANGGA MULYO KABUPATEN WAY KANAN

GHINA ZHAFIRA , 1414151034 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PRODUKSI GETAH KARET DI AREAL HUTAN KEMASYARAKATAN (HKm) MANGGA MULYO KABUPATEN WAY KANAN. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (162Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1855Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1665Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hutan di Indonesia telah dikelola oleh masyarakat tak terkecuali di kawasan hutan lindung yang salah satunya berupa Hutan Kemasyarakatan (HKm) Mangga Mulyo Kabupaten Way Kanan yang telah ditanami tanaman karet. Karet adalah jenis tanaman yang menghasilkan getah yang dapat dikelola dan dimanfaatkan para petani sebagai sumber pendapatan. Produksi getah karet dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada disekitarnya. Produktivitas karet dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu ketinggian tempat, suhu, kelembaban, diameter pohon, arah lereng dan tinggi pohon. Penelitian ini dilakukan di areal Hutan Kemasyarakatan (HKm) Kabupaten Way Kanan pada bulan desember hingga januari 2019. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menetapkan faktor yang berpengaruh terhadap produksi getah karet yang berada di areal HKm Mangga Mulyo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor yang berpengaruh nyata terhadap produksi getah karet yaitu ketinggian tempat (P=0,049) , suhu (P=0,030), kelembaban (P=0,050), diameter pohon (P=0,020), dan lebar tajuk (P=0,000). Kata kunci: Produktivitas karet, Hutan Kemasyarakatan (HKm), Way Kanan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 580 Tumbuh-tumbuhan, tanaman, botani, flora
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Kehutanan
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 26 Mar 2022 12:39
Terakhir diubah: 26 Mar 2022 12:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56406

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir