PENGEMBANGAN SKENARIO PEMBELAJARAN BERBASIS COOPERATIVE LEARNING DAN DISCOVERY LEARNING PADA PEMBELAJARAN MENGANALISIS ISI DAN KEBAHASAAN NOVEL DI SMA KELAS XII

Ocha Holida, 1513041034 (2019) PENGEMBANGAN SKENARIO PEMBELAJARAN BERBASIS COOPERATIVE LEARNING DAN DISCOVERY LEARNING PADA PEMBELAJARAN MENGANALISIS ISI DAN KEBAHASAAN NOVEL DI SMA KELAS XII. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1937Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1547Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini ialah bagaimana pengembangan skenario pembelajaran berbasis cooperative learning dan discovery learning teks novel kelas XII SMA. Tujuan penelitian ini ialah mendeskripsikan pengembangan skenario pembelajaran berbasis cooperative learning dan discovery learning teks novel kelas XII SMA. Tujuan penelitian ini ialah mendeskripsikan pengembangan skenario pembelajaran novel di SMA Kelas XII dan mendeskripsikan kelayakan skenario pembelajaran novel di SMA kelas XII. Penelitian ini menggunakan metode R&D atau research and development, dengan prosedur penelitian yaitu, potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, dan revisi desain. Validasi dilakukan oleh ahli materi yaitu pembelajaran dan materi isi dengan cara memberikan angket penilaian untuk menguji kelayakan produk. Hasil dari penelitian ini ialah terciptanya produk skenario pembelajaran berbasis cooperative learning dan discovery learning pada pembelajaran menganalisis isi dan Ocha Holida kebahasaan novel di SMA kelas XII yang sudah divalidasi. Hasil validasi dari ahli materi pada aspek pembelajaran diperoleh rata-rata persentase 93,18% dan pada aspek isi diperoleh rata-rata presentase 89,9% dengan kriteria sangat layak digunakan. Kata kunci : Skenario Pembelajaran, Cooperative Learning, dan Discovery Learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
400 Bahasa
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 29 Mar 2022 03:17
Terakhir diubah: 29 Mar 2022 03:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56477

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir