DESKRIPSI FISIK TOKOH UTAMA NOVEL KETIKA CINTA BERTASBIH I DAN II KARYA HABIBBURAHMAN EL-SHIRAZY DAN RANCANGAN PEMBELAJARAN DI SMA

Putri Astari Makki, 1413041057 (2019) DESKRIPSI FISIK TOKOH UTAMA NOVEL KETIKA CINTA BERTASBIH I DAN II KARYA HABIBBURAHMAN EL-SHIRAZY DAN RANCANGAN PEMBELAJARAN DI SMA. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (733Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (734Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini membahas tentang bagaimana deskripsi tokoh utama dalam dalam novel Ketika Cinta Bertasbih I dan II karya Habibburahman El Shirazy dan rancangan pembelajaran sastra di SMA. Tujuan penelitian untuk mendeksripsikan fisik tokoh utama dalam novel Ketika Cinta Bertasbih I dan II karya Habibburahman El Shirazy dan mendeskripsikan kelayakannya sebagai bahan ajar sastra di SMA pada kurikulum 2013. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini novel Ketika Cinta Bertasbih I dan II karya Habibburahman El Shirazy, sedangkan data dalam penelitian ini adalah deskripsi fisik tokoh utama. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik analisis kutipan cerita melalui langkah-langkah (1) membaca secara keseluruhan isi novel, (2) mencatat bagian-bagian cerita dalam novel, (3) mencari teori yang sesuai dan mengandung tujuan penelitin, (4) melakukan analisis deskripsi tokoh, (5) menganalisis dan membuat rancangan pembelajaran sastra di SMA, dan (6) menyimpulkan hasil penelitian.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
400 Bahasa
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 29 Mar 2022 03:11
Terakhir diubah: 29 Mar 2022 03:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56494

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir