PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG CARA MENGAJAR GURU, CARA BELAJAR DAN PERHATIAN ORANG TUA MELALUI MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 19 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Selia Viany Putri, 1513031040 (2019) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG CARA MENGAJAR GURU, CARA BELAJAR DAN PERHATIAN ORANG TUA MELALUI MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 19 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (184Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3528Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang cara mengajar guru, cara belajar dan perhatian orang tua melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung T.P 2018/2019. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 19 Bandar Lampung dengan jumlah keseluruhan 123 siswa. Menggunakan rumus T Yamane dengan simple random sampling diperoleh sampel sebanyak 94 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Pengujian hipotesis di lakukan dengan uji T dan uji F. Hasil analisis menunjukkan bahwa adanya pengaruh cara mengajar guru, cara belajar dan perhatian orang tua melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar ips terpadu dengan kadar determinasi 0,547. Kata Kunci : cara belajar, hasil belajar, mengajar, motivasi belajar, perhatian orang tua The purpose of this study was to determine the effect of student perceptions about how to teach teachers, ways of learning and parental attention through learning motivation towards Integrated Social Studies learning outcomes VII grade students of Odd Semester 19 SMP Negeri Bandar Lampung Academic Year 2018/2019. The population in this study were seventh grade students of 19 SMP Bandar Lampung with a total of 123 students. Using the T Yamane formula with simple random sampling obtained a sample of 94 students. The method used in this study is descriptive verification with ex post facto approaches and surveys. Data collection techniques used were observation, interviews, questionnaires and documentation. Hypothesis testing is done by T test and F test. The results of the analysis show that there is influence of teacher teaching methods, ways of learning and attention of parents through learning motivation towards integrated IPS learning outcomes with a level of determination of 0.547. Kata Kunci : cara belajar, hasil belajar, mengajar, motivasi belajar, perhatian orang tua

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 30 Mar 2022 05:08
Terakhir diubah: 30 Mar 2022 05:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56799

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir