PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI, PENGALAMAN BERBELANJA, KEPERCAYAAN KONSUMEN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA FKIP UNILA DI SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE

Aldy Sapta Perdana, 1513031018 (2019) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI, PENGALAMAN BERBELANJA, KEPERCAYAAN KONSUMEN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA FKIP UNILA DI SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3174Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah kemudahan penggunaan aplikasi, pengalaman berbelanja, kepercayaan konsumen, dan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli mahasiswa FKIP Unila di situs jual beli online shopee. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa FKIP Unila yang berbelanja di situs jual beli online shopee sebanyak 93 responden yang di pilih menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan kuisioner/angket. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian yang telah diolah menggunakan program SPSS yang menunjukkan bahwa variabel kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja, dan promosi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli sedangkan variabel kepercayaan konsumen mempunyai pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa FKIP Unila di situs jual beli online shopee baik secara parsial maupun secara simultan. Kata kunci : kemudahaan penggunaan, pengalaman berbelanja, kepercayaan konsumen, promosi, minat beli The purpose of this study was to examine and analyze the impact of the ease of the application usage, shopping experience, consumer trust, and promotion had a significant influence on the buying interest of FKIP Unila students on shopee online buying and selling sites. This research method uses descriptive method verification with ex post facto approaches and surveys. The sample of this study was FKIP Unila students who purchase things at shopee online buying and selling sites with the total number of 93 respondents were selected using nonprobability sampling techniques with a type of purposive sampling. Data collection is done through observation, interviews, documentation, and questionnaires. Data collected through questionnaires were processed using the SPSS program. The research results that have been processed using the SPSS program indicate that the variables of ease of use, shopping experience, and promotion have a positive and significant impact on buying interest while the consumer turst variable has a negative and significant impact on buying interest in Unila FKIP students on online buying and selling sites shopee both partially and simultaneously. Keywords : ease of use, shopping experience, consumer trust, promotion, buying interest

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 30 Mar 2022 05:08
Terakhir diubah: 30 Mar 2022 05:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/56847

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir