Ela Utami, 1513031078 (2019) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, KELOMPOK TEMAN SEBAYA, LITERASI EKONOMI, DAN LIFE STYLE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (263Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (6Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial instagram, kelompok teman sebaya, literasi ekonomi, dan lifestyle baik secara parsial maupun simultan terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XII IPS SMA Negeri 13 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 144 siswa. Sampel yang diperoleh adalah 106 siswa dan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Ada pengaruh media sosial instagram terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XII IPS SMA Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2018/2019. (2) Ada pengaruh kelompok teman sebaya terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XII IPS SMA Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2018/2019. (3) Ada pengaruh literasi ekonomi terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XII IPS SMA Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2018/2019. (4) Ada pengaruh life style terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XII IPS SMA Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2018/2019. (5) Ada pengaruh media sosial instagram, kelompok teman sebaya, literasi ekonomi, dan life style secara simultan terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XII IPS SMA Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2018/2019. Kata kunci : media sosial instagram, kelompok teman sebaya, literasi ekonomi, life style, dan perilaku konsumtif This research aims to determine the influence of social media instagram, peer group, economic literacy, and lifestyle both partially and simultaneously on the consumptive behavior of students of class XII IPS in SMA Negeri 13 Bandar Lampung. The method used in this study is descriptive verification with ex post facto approaches and surveys. The population in this study amounted to 144 students. The sample obtained was 106 students and the sampling technique was probability sampling with simple random sampling. The results of the research showed: (1) There was an influence of social media instagram on consumptive behavior of students of class XII IPS in SMA Negeri 13 Bandar Lampung Academic Year 2018/2019. (2) There is the influence of peer groups on the consumptive behavior of students in class XII IPS in SMA Negeri 13 Bandar Lampung Academic Year 2018/2019. (3) There is an influence of economic literacy on consumptive behavior of students in class XII IPS in SMA Negeri 13 Bandar Lampung Academic Year 2018/2019. (4) There is the influence of life style on the consumptive behavior of students in class XII IPS in SMA Negeri 13 Bandar Lampung Academic Year 2018/2019. (5) There is the influence of social media instagram, peer group, economic literacy, and life style simultaneously on the consumptive behavior of students of class XII IPS in SMA Negeri 13 Bandar Lampung Academic Year 2018/2019. Key word : social media instagram, peer group, economic literacy, lifestyle, consumptive behavio
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 31 Mar 2022 07:22 |
Terakhir diubah: | 31 Mar 2022 07:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57118 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |