STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT), THINK PAIR AND SHARE (TPS), DAN MAKE A MATCH (MAM) PADA SISWA KELAS XI ISOS SMA NEGERI 1 PURBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Eva Anisa, 1513031002 (2019) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT), THINK PAIR AND SHARE (TPS), DAN MAKE A MATCH (MAM) PADA SISWA KELAS XI ISOS SMA NEGERI 1 PURBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1720Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1261Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar ekonomi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT), Think Pair and Share (TPS), and Make a Match (MaM) pada siswa kelas XI ISOS di SMA Negeri 1 Purbolinggo. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI ISOS berjumlah 140 siswa dan sampel berjumlah 104 siswa dengan menggunakan cluster random sampling. Teknik analisis ini menggunakan analisis varian satu jalan dan uji lanjut tukey test dan bonferroni. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar ekonomi menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together, Think Pair and Share, dan Make a Match. Kata kunci: Hasil Belajar Ekonomi, Numbered Head Together, Think Pair and Share, dan Make a Match. The study aims to find out the comparison between the economy learning results using Numbered Head Together, Think Pair and Share, and Make a Match learning model at the eleventh grade ISOS of SMA Negeri 1 Purbolinggo academic year of 2018/2019. The population in this research is all of the eleventh grade ISOS which consists of 140 students and the sample is 104 students taking by using cluster random sampling. The technique analysis was done by using one way anova, tukey test and bonferroni. The research method used in this research is quasi experiment method with comparative approach. The results showed that there is difference between the economy learning results using Numbered Head Together, Think Pair and Share, and Make a Match. Keyword: Economy Learnong Result, Numbered Head Together, Think Pair and Share, Make a Match

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 31 Mar 2022 07:23
Terakhir diubah: 31 Mar 2022 07:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57126

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir