PENGARUH CHARACTER BUILDING DALAM PROGRAM FULL DAY SCHOOL TERHADAP PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN LINGKUNGAN SEKOLAH SEBAGAI PEMODERASI

Fajria Eka Safitri , 1513031063 (2019) PENGARUH CHARACTER BUILDING DALAM PROGRAM FULL DAY SCHOOL TERHADAP PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN LINGKUNGAN SEKOLAH SEBAGAI PEMODERASI. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2422Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1285Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh character building dalam program full day school terhadap penguatan pendidikan karakter dengan lingkungan sekolah sebagai pemoderasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan survey. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 9 Bandar Lampung dengan jumlah sebanyak 281 siswa dan sampel sebanyak 165 siswa. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner. Teknik analisis menggunakan Regresi Liniear dan Path Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh character building dalam program full day school dan lingkungan sekolah terhadap penguatan pendidikan karakter. Berdasarkan analisis data diperoleh Fhitung 22,407 > Ftabel 3,052 dengan kadar determinasi (R2 ) 0,217 yang berarti penguatan pendidikan karakter dipengaruhi oleh variabel character building dalam program full day school dan lingkungan sekolah sebesar 21,7% dan sisanya 78,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : character building, full day school, lingkungan sekolah dan penguatan pendidikan karakter The research aims to determine the effect of character building in full day school on student character’s strengthning by school enviroment. The research method used in this research is descriptive verification method with survey approach. The population in this research is all students eighth grade in JHS 9 Bandar Lampung which amounted to 281 students and a sample of 165 respondents. Data collection was done by using quistionnaire of analysis technique by linear regression and path analysis. The result showed that there is a significant effect of character building in full day school and school enviroment to student character’s strengthning. That analysis showed Fcount 22,407 > Ftable 3,052 with determination is (R2 ) about 0,217 which means student character’s strengthning is influenced by any variables of character building in full day school and school enviroment of 21,7% and the remaining 78,3% is influenced by other factors not examined in this research. Kata kunci : character building, full day school, school enviroment and student character’s strengthning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 31 Mar 2022 07:23
Terakhir diubah: 31 Mar 2022 07:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57133

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir