PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU, DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN PADA SISWA KELAS XI SMK MUHAMMADIYAH GISTING TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Ika Sri Winarsih, 1513031028 (2019) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU, DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN PADA SISWA KELAS XI SMK MUHAMMADIYAH GISTING TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2095Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1684Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini di latarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa ada pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru, disiplin dan motivasi belajar terhadap hasil belajar kewirausahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 102 siswa. Sampel dalam penelitian berjumlah 80 siswa yang ditentukan dengan menggunakan Sample Random Sampling. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Berdasarkan analisis data hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh : (1) Persepsi siswa tentang metode mengajar guru terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa SMK Muhammadiyah Gisting, (2) Disiplin belajar terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa SMK Muhammadiyah Gisting, (3) Motivasi belajar terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa SMK Muhammadiyah Gisting, (4) Persepsi siswa tentang metode mengajar guru, disiplin belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa SMK Muhammadiyah Gisting. Kata kunci : metode mengajar guru, disiplin belajar, motivasi belajar, hasil belajar This research is motivated by the low student learning outcomes on entrepreneurship subjects. The purpose of this study was to find out what influence the students' perceptions of teacher teaching methods, discipline and learning motivation had on the learning outcomes of entrepreneurship. The method used in this study is descriptive verification with ex post facto approaches and surveys. The population in this study amounted to 102 students. The sample in the study amounted to 80 students who were determined using the Sample Random Sampling. The research data was collected through observation, interviews, documentation and questionnaires. Based on the analysis of data the results of the study show there are influences: (1) Student perceptions of teacher teaching methods on entrepreneurial learning outcomes of Muhammadiyah Gisting Vocational students, (2) Discipline of learning towards entrepreneurial learning outcomes of Muhammadiyah Gisting Vocational students, (3) Motivation to learn about entrepreneurial learning outcomes Muhammadiyah Gisting Vocational School students, (4) Student perceptions of teacher teaching methods, learning discipline and learning motivation towards entrepreneurial learning outcomes of Gisting Muhammadiyah Vocational students. Keywords: teacher teaching methods, learning discipline, learning motivation, learning outcomes

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 31 Mar 2022 07:24
Terakhir diubah: 31 Mar 2022 07:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57142

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir