Lutfi Arhammuddin, 1413031032 (2019) PERBANDINGAN KECAKAPAN HIDUP (LIFE SKILL) ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CO-OP CO-OP DAN THREE STEPS INTERVIEW DENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 1 SEPUTIH SURABAYA LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3779Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2549Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini mengkaji tentang perbandingan life skill antara model pembelajaran co-op co-op dan three steps interview dengan memperhatikan konsep diri pada siswa kelas X SMK Negeri 1 Seputih Surabaya Tahun Pelajaran 2018/2019. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan life skill serta interaksi antara model pembelajaran dan konsep diri siswa. Metode yang digunakan dalam This study investigates life skills comparison between students who learn using Co-op Co-op models and Three Steps Interview by considering students' selfconcept at Grade X SMK Negeri 1 Seputih Surabaya Year 2018/2019. The purpose of this research is to find out the differences between life skill and the interaction of learning model and students’ self-concept. The methods used in this study is comparative experiment. The population this research is 96 student with 64 students as the sample. The technique of this research is Clusters of Random Sampling. The data retrieved from observation and questionnaire. Hypothesis testing using two way variant analysis and two independent sample t-test. The data analysis shows. (1) There are differences of life skill between students who learn use cooperative learning method co-op co-op type compared with those who learn use cooperative learning method of three steps interview type. (2) Life skill of students who learn use co-op co-op learning model will be higher than those who use three steps interview on students who have positive self concept. (3) Life skill of students who learn use three steps interview learning model will be higher than those who use three steps interview on students who have negative self concept. (4) There are interactions between learning model and students’ self concept toward life skill on Introduction to Economic and Business subject. Keyword: Life Skill, Self-Concept, Co-op Co-op, Three Steps Interview penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 96 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 64 siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data dengan observasi, dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukan (1) Terdapat perbedaan life skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe co-op co-op dibandingkan dengan pembelajaran yang menggunakan model kooperatif tipe three steps interview. (2) Life skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran co-op co-op akan lebih tinggi dibandingkan menggunakan three steps interview pada siswa yang memiliki konsep diri yang positif. (3) Life skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran three steps interview akan lebih tinggi dibandingkan menggunakan co-op co-op pada siswa yang memiliki konsep diri yang negatif. (4) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan konsep diri siswa terhadap life skill pada mata pelajaran Pengantar Ekonomi Dan Bisnis. Kata kunci: Life Skill, Konsep Diri, Co-op Co-op, Three Steps Interview
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 31 Mar 2022 07:24 |
Terakhir diubah: | 31 Mar 2022 07:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57160 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |