KEMAMPUAN BERTAHAN DANPATOGENESITAS BeauveriabassianaDALAMCOMPOSTTEASETELAH MASA PENYIMPANANDAN PENGARUHNYA TERHADAP MORTALITAS WERENG DAN WALANG SANGIT SERTA KEMAMPUANNYA UNTUK MENINGKATKAN PERTUMBUHAN TANAMAN

Rully Pebriansyah, 1624011003 (2019) KEMAMPUAN BERTAHAN DANPATOGENESITAS BeauveriabassianaDALAMCOMPOSTTEASETELAH MASA PENYIMPANANDAN PENGARUHNYA TERHADAP MORTALITAS WERENG DAN WALANG SANGIT SERTA KEMAMPUANNYA UNTUK MENINGKATKAN PERTUMBUHAN TANAMAN. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3056Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2894Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pemanfaatancompost teasebagai bahan organikuntuk meningkatkan pertumbuhan tanamandanjamurBeauveriabassianasebagai insektisida hayati dalam mengatasi wereng dan walang sangit pada tanaman padisecara terpisah sudah mulai dilakukan oleh banyak peneliti. Selanjutnyaaplikasisecara bersama antarajamurBeauveria bassianadancompost teajuga sedang dikembangkan. Penelitianini bertujuan untuk mengetahui kemampuan bertahan jamur dan patogenesitasBeauveria bassianadalamcompost teasetelah masa penyimpanan terhadap mortalitas hama wereng dan walang sangit serta kemampuannya untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman.Penelitian ini dilakukan pada 2 tahap dan disusun dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan masing-masing 7 perlakuan. Hasil percobaan menunjukkan bahwa Beauveria bassianadalam compost teasetelah masa penyimpanan mampu bertahan dan menyebabkan mortalitas hama wereng danwalang sangit >80%. Sedangkan pada kemampuan untukmeningkatkan pertumbuhan tanamanyang diujicobakan pada tanaman mentimuntidak berpengaruh terhadap semua indeks pengamatan. Kata kunci: Beauveria bassiana,compost tea, wereng, walang sangit, tanaman padi, mentimun.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Magister Agronomi
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 29 Mar 2022 14:07
Terakhir diubah: 29 Mar 2022 14:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57204

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir