PENGARUH KESIAPAN BELAJAR, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN IKLIM SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS XI IPS SMAN 1 WONOSOBO TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Narti Cikita Dewi, 1513031016 (2019) PENGARUH KESIAPAN BELAJAR, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN IKLIM SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS XI IPS SMAN 1 WONOSOBO TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1915Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1557Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesiapan belajar, kemandirian belajar, dan iklim sekolah terhadap hasil belajar ekonomi dengan memperhatiakan motivasi belajar pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Wonosobo Tanggamus tahun pelajaran 2018/2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 59 siswa. Sampel yang diperoleh adalah 51 siswa dan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling. Data yang terkumpul diolah dengan analisis jalur (path analysis). Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh kesiapan belajar, kemandirian belajar, dan iklim sekolah terhadap hasil belajar ekonomi dengan memperhatiakan motivasi belajar pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Wonosobo Tanggamus tahun pelajaran 2018/2019 baik secara simultan maupun parsial. Kata Kunci: Hasil Belajar , Kesiapan Belajar, Kemandirian Belajar, Iklim Sekolah, dan Motivasi Belajar. The purpose of this research is to find out the influence of readiness in learning, independence in learning and school climate on results of learning economic subjek by motivation to learn at class XI grade social study students SMAN 1 Wonosobo Tanggamus academic year 2018/2019. The method used in this research was descriptive verification with ex post facto approach and survey. The population in this study were 59 students. The samples were 51 students of class XI grade social study students SMAN 1 Wonosobo Tanggamus academic year 2018/2019 and sampling technique is simple random sampling. The collected was processed by path analysis. The result of research shows that there is influence of readiness learning, independence in learning and school climate towards results of learning economic subjek by motivation to learn ability at class XI grade social study students SMAN 1 Wonosobo Tanggamus academic year 2018/2019 simultaneously as well as partially. Kata Kunci: Results Of Learning , Readiness In Learning, Independence In Learning, School Climate, and Motivation To Learn

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 01 Apr 2022 06:07
Terakhir diubah: 01 Apr 2022 06:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57225

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir