PENGARUH KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MEMPERHATIKN AKTIVITAS BELAJAR PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 KALIANDA

Reni Evionika, 1513031020 (2019) PENGARUH KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MEMPERHATIKN AKTIVITAS BELAJAR PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 KALIANDA. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2290Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1955Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemampuan berfikir kritis,kemandirian belajar dan pemanfaatan fasilitas belajar terhadap prestasi siswa dengan memeperhatikan aktivitas belajar pada siswa kelas XI SMA Negeri 2 Kalianda Tahun 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto and survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelasa XI SMA Negeri 2 Kalianda yang berjumlah 204 Siswa dengan jumlah sampel sebanyak 135 siswa. Teknik pengambilan sampel yait probability sampling dengan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan kemampuan berfikir kritis, kemandirian belajar dan pemanfaatan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar pada siswa kelas XI SMA Negeri 2 kalianda Tahun 2018 Sebesar 75,8%. Kata Kunci : Kemampuan Berfikir Kritis,Kemandirian Belajar, Pemanfaatan Fasilitas Belajar, Prestasi Belajar dan Aktivitas Belajar Siswa The purpose of this study was to determine the effect of critical thinking skills, learning independence and utilization of learning facilities on the students achievement by paying attention the learning activities in grade XI of SMAN 2 Kalianda in 2018. The method used in this study was descriptive verification with an ex post facto approach and survey. The population in this study were students of grade XI SMA Negeri 2 Kalianda which are 204 students with a total sample of 135 students. The sampling techniques using simple random sampling. The results showed that there was a significant effect of critical thinking skills, learning independence and utilization of learning facilities on learning achievement in class XI SMA Negeri 2 times in 2018 of 75.8%. Key words : Critical Thinking Ability, Learning Independence, Use of Learning Facilities, Learning Achievements and Student Learning Activities

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 01 Apr 2022 08:56
Terakhir diubah: 01 Apr 2022 08:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57298

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir