PENGARUH PEMBERIAN PUPUK MANGAN (Mn) DAN ZINK (Zn) TERHADAP PERTUMBUHAN, HASIL, KANDUNGAN PROTEIN, DAN KLOROFIL PADA TANAMAN KACANG BUNCIS (Phaseolus vulgaris L.)

MIANDRI SABLI PRATAMA, 1424011016 (2019) PENGARUH PEMBERIAN PUPUK MANGAN (Mn) DAN ZINK (Zn) TERHADAP PERTUMBUHAN, HASIL, KANDUNGAN PROTEIN, DAN KLOROFIL PADA TANAMAN KACANG BUNCIS (Phaseolus vulgaris L.). Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (210Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2563Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1771Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Manajemen hara merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman yang juga mampu meningkatkan efisiensi fotosintesis tanaman baik unsur hara makro maupun hara mikro. Unsur hara mikro mempunyai peran yang sama pentingnya dengan hara makro dalam memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman dan apabila kekurangan satu nutrisi saja maka dapat mengurangi hasil tanaman. Penelitian ini bertujuan untuk memperlajari pengaruh pupuk hara mikro Zn dan Mn terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman buncis terutama peningkatan kandungan klorofil dan protein pada kacang buncis akibat pemberian pupuk hara mikro Zn dan Mn. Penelitian ini dilakukan di Desa Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan bulan Agustus s.d. Desember 2017. Rancangan yang digunakan adalah rancangan acak kelompok faktor tunggal non faktorial dengan lima belas kombinasi perlakuan dan tiga kelompok. Miandri Sabli Pratama Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian pupuk Mn dan Zn menghasilkan indikator terbaik untuk parameter tinggi tanaman dan hasil tanaman. Pemberian pupuk Mn menghasilkan indikator terbaik terhadap bobot brangkasan kering, bobot akar, bobot buah per petak panen, hasil biji per tanaman kadar air 12%, dan indeks luas daun. Pemberian pupuk Zn menghasilkan kandungan protein tertinggi dari perlakuan lainnya dan pemberian perlakuan Mn dan Zn mampu menghasilkan nilai terbaik pada kandungan klorofil tanaman buncis daripada perlakuan lainnya. Kata kunci : kacang buncis, pupuk NPK, pupuk Mn dan Zn, protein, klorofil

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Magister Agronomi
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 02 Apr 2022 22:40
Terakhir diubah: 02 Apr 2022 22:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57303

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir