PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER, JIGSAW, PICTURE AND PICTURE DAN GROUP INVESTIGATION KELAS X SMA NEGERI 1 SUNGKAI BARAT TAHUN AJARAN 2018/2019

Riana Yunisa, 1543031005 (2019) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER, JIGSAW, PICTURE AND PICTURE DAN GROUP INVESTIGATION KELAS X SMA NEGERI 1 SUNGKAI BARAT TAHUN AJARAN 2018/2019. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2769Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1956Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar ekonomi menggunakan model pembelajaran Number Head Together, Jigsaw, Picture and Picture dan group investigation. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan komparatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 53 responden. Sampel yang diperoleh adalah 53 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada perbandingan hasil belajar ekonomi dengan menggunakan model pembelajaran number head together, jigsaw, picture and picture, dan group investigation. Kata kunci : Number Head Together, Jigsaw, Picture and picture, Group Investigation, Hasil Belajar Ekonomi. This study aims to determine the comparison of economic learning outcomes using the Number Head Together, Jigsaw, Picture and Picture learning models and group investigation. The method used in this research is descriptive method with a comparative approach. The population in this study amounted to 53 respondents. The sample obtained was 53 respondents. Data collection is done through observation, interviews, and tests. Hypothesis testing uses the two-way variance analysis formula and two independent sample t-tests. The analysis shows that there is a comparison of economic learning outcomes using the number head together, jigsaw, picture and picture learning model, and group investigation.. Keywords: Number Head Together, Jigsaw, Picture and picture, Group Investigation, Hasil Belajar Ekonomi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 01 Apr 2022 08:58
Terakhir diubah: 01 Apr 2022 08:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57316

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir