ADVOCACY DAN PENANGANAN PENINGKATAN ILLEGAL WILDANIMAL TRADE DI ASIA TIMUR OLEH WORLD WILDLIFE FUND (WWF)

MUHAMMAD MALEBI FUKRON , 1616071043 (2022) ADVOCACY DAN PENANGANAN PENINGKATAN ILLEGAL WILDANIMAL TRADE DI ASIA TIMUR OLEH WORLD WILDLIFE FUND (WWF). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (1993Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (13Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (13Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui fungsi WWF menangani kasus peningkatan illegal wild-animal trade di Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan tahun 2015-2018. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah social movement dengan konsep Non-Govermental Organization operational dan NGO advocacy. Metode penelitian ini adalah kualitatif menggunakan metode pengumpulan data dari dokumen seperti annual report, berita, buku, artikel, dan situs website resmi negara. Kajian terhadap dokumen dilakukan dengan seleksi dan kategorisasi menggunakan alat bantu NVIVO, dan critical reading. Hasil penelitian yang diperoleh dari fungsi WWF adalah; 1) di Jepang, berdasarkan konsep NGO operational WWF melakukan initiatives for ivory, dan support for the development of adequate legal systems and law enforcement in Japan, dan berdasarkan konsep NGO advocacy adalah initiatives for ivory, initiatives for pet trading, collaboration with companies, dan Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora (CITES) advocacy; 2) di Tiongkok, WWF bekerjasama dengan TRAFFIC berdasarkan konsep NGO operational yaitu early warning, flagship species, dan hotspots – China’s growing impact on Asian biodiversity, dan berdasarkan konsep NGO advocacy adalah resource security and wildlife trade, dan kampanye WWF yang bekerjasama dengan instansi lainnya; serta 3) di Korea Selatan, berdasarkan konsep NGO operational WWF membentuk tiga belas rancangan, dan berdasarkan konsep NGO advocacy WWF bekerjasama dengan perusahaan nasional dan internasional di Korea Selatan. Kata kunci: peningkatan illegal wild-animal trade, advokasi, dan operasional.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan) > 322 Hubungan negara dengan kelompok terorganisir dan anggotanya
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi S1-Hubungan Internasional
Pengguna Deposit: 2203400930 . Digilib
Date Deposited: 31 Mar 2022 02:07
Terakhir diubah: 31 Mar 2022 02:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57434

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir