ALEX CHANDRA, 0643022005 (2013) PENGARUH PERSEPSI SISWA MENGENAI MEDIA ANIMASI SIMULASI FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK .pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Dalam .pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Meyetujui.pdf Download (393Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Mengesahkan.pdf Download (367Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN .pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup .pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO .pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan .pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana .pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI .pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Tabel .pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Gambar .pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I .pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (211Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar pustaka.pdf Download (94Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Persepsi siswa adalah sudut pandang siswa terhadap suatu objek. Objek pada penelitian ini adalah media pembelajaran. Sedangkan media pembelajaran merupakan sarana penting dalam suatu pembelajaran. Penggunaan media saat ini telah berkembang dengan adanya Teknologi Informasi dan Komunikasi yang melahirkan media berbasis komputer, sehingga perlu dikembangkan media animasi simulasi. Penelitian ini dilakukan di SMA Persada Bandar Lampung, menggunakan satu kelas yaitu kelas X.1 dengan jumlah sampel 35 siswa dari populasi kelas X. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa mengenai media animasi simulasi fisika terhadap hasil belajar. Pada penelitian ini data persepsi siswa mengenai media animasi simulasi fisika digunakan angket siswa yang telah diisi oleh siswa dan telah dihitung nilai akhirnya. Sedangkan untuk data hasil belajar diperoleh dari tes berupa soal pilihan jamak yang telah direkap nilainya. Kemudian untuk menguji pengaruh dilakukan uji normalitas, linearitas, korelasi dan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini berdasarkan hasil analisis uji hipotesis terdapat pengaruh yang sangat kuat tentang persepsi siswa mengenai media animasi simulasi fisika terhadap hasil belajar dengan nilai r adalah 0,996 dengan arah positif dan persamaan regresinya adalah Y = 7,858 + 0,939X pada materi gerak di kelas X.1 di SMA Persada Bandar Lampung. Kata kunci : Persepsi siswa, Media Animasi Simulasi, dan Hasil Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 11 Dec 2014 04:28 |
Terakhir diubah: | 25 Mar 2015 07:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5748 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |