PENGARUH PERSEPSI SISWA MENGENAI MEDIA ANIMASI SIMULASI FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR

ALEX CHANDRA, 0643022005 (2013) PENGARUH PERSEPSI SISWA MENGENAI MEDIA ANIMASI SIMULASI FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Dalam .pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Meyetujui.pdf

Download (393Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Mengesahkan.pdf

Download (367Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN .pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Riwayat Hidup .pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO .pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Persembahan .pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Sanwacana .pdf

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel .pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar .pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (128Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (161Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (152Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (94Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Persepsi siswa adalah sudut pandang siswa terhadap suatu objek. Objek pada penelitian ini adalah media pembelajaran. Sedangkan media pembelajaran merupakan sarana penting dalam suatu pembelajaran. Penggunaan media saat ini telah berkembang dengan adanya Teknologi Informasi dan Komunikasi yang melahirkan media berbasis komputer, sehingga perlu dikembangkan media animasi simulasi. Penelitian ini dilakukan di SMA Persada Bandar Lampung, menggunakan satu kelas yaitu kelas X.1 dengan jumlah sampel 35 siswa dari populasi kelas X. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa mengenai media animasi simulasi fisika terhadap hasil belajar. Pada penelitian ini data persepsi siswa mengenai media animasi simulasi fisika digunakan angket siswa yang telah diisi oleh siswa dan telah dihitung nilai akhirnya. Sedangkan untuk data hasil belajar diperoleh dari tes berupa soal pilihan jamak yang telah direkap nilainya. Kemudian untuk menguji pengaruh dilakukan uji normalitas, linearitas, korelasi dan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini berdasarkan hasil analisis uji hipotesis terdapat pengaruh yang sangat kuat tentang persepsi siswa mengenai media animasi simulasi fisika terhadap hasil belajar dengan nilai r adalah 0,996 dengan arah positif dan persamaan regresinya adalah Y = 7,858 + 0,939X pada materi gerak di kelas X.1 di SMA Persada Bandar Lampung. Kata kunci : Persepsi siswa, Media Animasi Simulasi, dan Hasil Belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QC Physics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 11 Dec 2014 04:28
Last Modified: 25 Mar 2015 07:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5748

Actions (login required)

View Item View Item