PENGARUH SIKAP PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019

OKTAVIA DIAN PERMATASARI, 1513034066 (2019) PENGARUH SIKAP PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2827Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2461Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

The problem in this research in the background by the application of a method of lectures the resulting in low activities and geography student learning outcomes class X IPS SMA YP Unila Bandar Lampung. This study aims to see the influence of stance on the application of cooperative learning model jigsaw type towards activities and learning outcomes geography students of class X IPS SMA YP Unila Bandar Lampung. The kind of research used namely research quantitative with research methods that used is pre-experimental designs. Data analysis techniques used in research is the simple linear regression. The research results show that 1) There was an influence stance on the application of cooperative learning model jigsaw type on the activities of geography students learning SMA YP Unila Bandar Lampung. 2) There was an influence of stance on the application of cooperative learning model jigsaw type towards geography student learning outcomes of SMA YP Unila Bandar Lampung. Keywords : activities of learning, learning outcomes, jigsaw cooperative learning Masalah dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh penerapan metode ceramah yang mengakibatkan rendahnya aktivitas dan hasil belajar geografi siswa kelas X IPS SMA YP Unila Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh sikap pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap aktivitas dan hasil belajar geografi siswa kelas X IPS SMA YP Unila Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah pre-experimental designs. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh sikap pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw terhadap aktivitas belajar geografi siswa SMA YP Unila Bandar Lampung 2) terdapat pengaruh sikap pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw terhadap hasil belajar geografi siswa SMA YP Unila Bandar Lampung. Kata kunci : aktivitas belajar, hasil belajar, pembelajaran kooperatif tipe jigsaw

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 04 Apr 2022 07:24
Terakhir diubah: 04 Apr 2022 07:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57493

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir