Lisa Apriyani, 0913022051 (2013) PENGEMBANGAN BUKU SISWA ELEKTRONIK (BSE) BERBASIS MULTIPLE REPRESENTATIONS PADA MATERI FISIKA UNTUK SMP KELAS VIII. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Cover dalam.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Menyetujui.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Mengesahkan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Surat Pernyataan.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. Riwayat Hidup.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTTO.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. daftar tabel.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. Daftar Gambar.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (674Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (373Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (637Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (129Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Berdasarkan hasil wawancara peneliti terhadap siswa SMP di Bandar Lampung, diketahui bahwa banyak siswa belum memiliki sumber belajar seperti buku untuk digunakan di luar jam sekolah. Diketahui pula bahwa alasan siswa tidak memiliki sumber belajar adalah keterbatasan biaya serta kesulitan dalam mendapatkannya. Mempertimbangkan masalah-masalah tersebut, maka peneliti mengembangkan sebuah buku elektronik sebagai sumber belajar. Buku elektronik yang dikembangkan berbasis multiple representations untuk materi fisika SMP kelas VIII. Tujuan pengembangan ini adalah agar siswa lebih tertarik untuk belajar dan mampu mengembangkan pemahaman konsep fisika siswa. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini diadaptasi dari model pengembangan media pembelajaran menurut Suyanto dan Sartinem (2009:16). Model pengembangan ini meliputi lima prosedur pengembangan produk dan uji coba produk, yaitu : penelitian pendahuluan, pembuatan naskah/ desain materi, pengembangan produk, uji coba produk (uji internal dan uji eksternal), dan diseminasi dan implementasi. Hasil uji internal menunjukkan bahwa sumber belajar yang dikembangkan telah Lisa Apriyani sesuai dengan standar isi dan layak digunakan sebagai sumber belajar bagi siswa. Hasil uji eksternal menunjukkan bahwa kualitas sumber belajar sangat menarik yaitu mencapai 96% untuk tingkat kemenarikan produk dan efektif digunakan sebagai sumber belajar yaitu mencapai 82% siswa tuntas KKM. Jadi, dapat disimpulkan bahwa dihasilkan sumber belajar berupa buku elektronik berbasis multiple representations yang telah teruji dan layak digunakan dengan kualitas sangat menarik dan dinyatakan efektif digunakan sebagai sumber belajar. Kata kunci: Buku Elektronik dan Multiple Representations
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 11 Dec 2014 04:29 |
Terakhir diubah: | 11 Dec 2014 04:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5750 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |