Arif Abdulloh, 1413021010 (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Palas Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3719Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3595Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Palas semester genap tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi ke dalam 5 kelas yaitu kelas VIIA hingga VIIE, kemudian melalui teknik cluster random sampling terpilihlah kelas VIIE sebagai kelas eksperimen dan kelas VIID sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan the randomized pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis berbentuk uraian pada materi perbandingan. Berdasarkan hasil penelitian, pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran TPS lebih tinggi dibandingkan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran non-TPS. Dengan demikian, pembelajaran TPS berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: pengaruh, think pair share, pemahaman konsep matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 02 Apr 2022 22:56 |
Terakhir diubah: | 02 Apr 2022 22:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57507 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |